FB.getLoginStatus(function(response) { statusChangeCallback(response); }); { status: 'connected', authResponse: { accessToken: '...', expiresIn:'...', signedRequest:'...', userID:'...' } }
BTN ads
InternasionalTekno

Bug pada Cortana Dapat Tembus Kunci Layar dan Melakukan Aktivitas Browsing

(LEI) — Ada sebuah celah pada sistem operasi Windows 10 yang dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Fitur Cortana, yang seharusnya dapat menjadi sebuah asisten AI pribadi, justru dapat dimanfaatkan untuk membuka akses komputer kepada orang lain.

Seperti yang dilaporkan oleh Motherboard, dengan memanfaatkan sistem pengenal suara yang dimiliki Cortana, pengguna dapat dengan mudah meminta Cortana untuk membuka situs web — bahkan tanpa membuka kunci layar sekalipun.

Mungkin terdengar sepele, tetapi bagi seseorang yang telah mahir, ini dapat digunakan untuk mengakses PC pengguna lewat malware yang dapat dipasang di PC dengan mengakses situs tertentu lewat browser yang dibuka Cortana. Apabila PC tersebut telah disusupi oleh malware, bukan tidak mungkin siapapun dapat melakukan apapun terhadap PC tersebut.

Untuk sementara hingga masalah ini terselesaikan, kamu juga dapat mencoba untuk mematikan layanan Cortana. Simak langkah-langkahnya pada tautan berikut ini.

Sumber: Slashgear

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close