BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Buku Bahan Inspirasi Lagu BTS ‘Magic Shop’ Laris di Korea

Jakarta (LEI) – Buku yang telah memberikan inspirasi kepada BTS dalam bermusik, Into the Magic Shop, menjadi salah satu bacaan terlaris di Korea Selatan. Memoar tersebut menjadi referensi boyband itu dalam membuat lagu dan video Magic Shop.

Pada Senin (4/6), Edaily via Naver memberitakan bahwa Into the Magic Shop: A Neurosurgeon’s Quest to Discover the Mysteries of the Brain and the Secrets of the Heart karya James R. Doty menjadi salah satu buku terlaris di toko buku Korea Selatan, Aladin.

Bacaan tersebut dilaporkan telah menduduki peringkat pertama daftar buku terlaris pekan ini dan posisi kedua daftar buku terlaris bulan Mei di Aladin.

Into the Magic Shop merupakan sebuah memoar James R. Doty tentang beberapa pelajaran yang diambilnya dari seorang wanita bernama Ruth, yang ditemuinya di sebuah toko magis. Salah satu pelajaran atau trik Ruth adalah membuka hati James.

Buku itu menjadi inspirasi Magic Shop, lagu ketujuh di album terbaru BTS, Love Yourself: Tear. Tembang yang diproduksi oleh Jungkook itu ditujukan kepada para penggemar BTS, Army.

Melalui lagu tersebut, BTS meminta Army untuk membuka hatinya saat mereka tengah kesakitan, dan mengatakan kepada para fan tentang pengalaman mereka dan memberi tahu bahwa mereka tak sendiri.

BTS pertama kali memperkenalkan Magic Shop lewat cuplikan video musik Fake Love, yang didahului dengan kalimat “Magic Shop adalah sebuah teknis prikodramatis yang menukar ketakutan dengan perilaku positif.”

Dalam cuplikan itu, para personel BTS memasuki sebuah toko di mana meerka menukar barang milik mereka dengan barang lain. Cuplikan itu teridentifikasi merujuk kepada novel Dr. Doty, setelah penjualan buku itu melesat hingga 510 kali dari jumlah biasanya.

Tak lama setelah perilisan album BTS, Dr. Doty secara personal memberikan ucapan terima kasih kepada grup besutan BigHit Entertainment itu menggunakan Twitter pribadinya.

Literatur telah memiliki pengaruh kuat untuk karya-karya musik BTS. Pada 2016, konsep album BTS Wings terinspirasi novel Demian karya Hermann Hesse. Setahun setelahnya, lagu Spring Day dari album You Never Walk Alone terinspirasi cerita pendek The Ones Who Walk Away From Omelas tulisan Ursula K. Le Guin.

Tak berhenti di sana, tahun lalu RM pernah menyebut bahwa lagu Sea dari Love Yourself: Her terinspirasi dari 1Q84 karya Haruki Murakami. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close