Olahraga

Buntut Transfer Coutinho, Barcelona Dilarang Rekrut Pemain Liverpool

BTN iklan

BARCELONA, (LEI) – Barcelona tidak dapat merekrut pemain dari Liverpool dalam dua tahun ke depan. Menyusul transfer Philippe Coutinho ke Barca.

Larangan tersebut merupakan sebuah klausul yang berada dalam kesepakatan kepindahan Coutinho pada Januari 2018. Pemain Brasil itu sempat mendesak ingin hengkang dari Anfield sejak musim panas 2017, namun ditolak Liverpool.

Sampai pada akhirnya, the Reds mewujudkan keinginan Coutinho setelah Barca menebusnya dengan harga awal sebesar EUR 105 juta pada Januari 2018. Biaya transfer Coutinho memungkinkan mencapai EUR 142 juta dengan berbagai kondisi.

Cadena SER mengungkapkan bahwa Liverpool menginginkan sebuah klausul yang akan mencegah Barca merekrut pemain-pemain mereka yang lain. Klausul itu berlaku sampai 2021, tiga tahun setelah mendatangkan Coutinho.

Kendati demikian, klausul tersebut hanya berlaku apabila Liverpool memang tidak mau menjual pemain-pemainnya. Demikian dilansir Sport.

Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane belakang kerap dikait-kaitkan dengan Barca. Namun, sebelum klausul itu berakhir Liverpool tidak akan meladeni.

Coutinho sukes mengemas 10 gol dan enam assist dalam 18 penampilan di setengah musim pertamanya bersama Blaugrana. Di musim ini, pemain berusia 26 tahun itu sukses membukukan lima gol dan empat assist dalam 16 aga di seluruh ajang.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + six =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami