Liputan

Bupati Cilcap: OPD Harus Tingkatkan Semangat Kerja

BTN iklan

Cilacap, 2/1 (Antara) – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus meningkatkan semangat kerja dengan tetap fokus dan konsentrasi bekerja dalam membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Tingkatkan kualitas kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Seluruh jajaran Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Cilacap harus komitmen, tahun 2018 ini harus lebih baik dari tahun kemarin dalam berbagai hal,” katanya saat memimpin apel pagi bersama Pemkab Cilacap pasca libur Tahun Baru 2018 di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti, Cilacap, Selasa.

Ia mengatakan para kepala OPD untuk terus bekerja keras dalam mengimplementasikan kebijakan “Bangga Mbangun Desa” sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Bupati mengaku akan terus mendorong dan mengevaluasi kinerja setiap OPD dalam pelaksanaan kebijakan tersebut sehingga kebijakan tersebut berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Marilah kita bekerja keras, bekerja sama, dan sama-sama bekerja, sehingga apa yang kita harapkan, yakni Kabupaten Cilacap yang makin sejahtera secara merata dapat terwujud,” tuturnya.

Ia mengatakan seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Cilacap wajib bersyukur karena tahun 2017 telah dilalui dengan selamat.

Bahkan dengan semangat “Bangga Mbangun Desa”, kata dia, tidak sedikit keberhasilan yang telah diraih Pemkab Cilacap seperti pembangunan infrastruktur, baik jalan dan jembatan, sarana prasarana pertanian, pendidikan, kesehatan, perekonomian di antaranya pasar-pasar tradisional, serta pembangunan bidang lainnya terus diakukan dan hasilnya sudah mulai dapat dirasakan masyarakat.

“Tidak sedikit pula penghargaan yang diraih Pemkab Cilacap, baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun Pemerintah Pusat seperti Wahana Tata Nugraha, Adipura, Adiwiyata untuk SMP, predikat WTP dari BPK RI, Juara I OP Irigasi Partisipatif P3A Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Juara I Pengelolaan Kearsipan Tingkat Provinsi Jawa Tengah, keberhasilan dalam mempertahankan suplus beras serta berbagai keberhasilan di bidang lainnya, baikĀ  bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun lingkungan sosial budaya, yang kesemuanya itu telah memberikan andil yang cukup besar dalam ikut memajukan Kabupaten Cilacap tercinta,” paparnya.

Terkait dengan hal itu, Bupati menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap aparatur Pemkab Cilacap dan semua pihak yang telah berupaya keras untuk berbuat yang terbaik dalam memajukan Cilacap.

Kendati demikian, dia mengatakan di balik berbagai keberhasilan yang telah diraih Pemkab Cilacap harus diakui pula bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus terus diselesaikan, baik yang menyangkut persoalan penduduk miskin, infrastrukstur, persoalan bidang pendidikan, kesehatan, serta persoalan-persoalan lainnya, yang menyangkut hajat hidup masyarakat Cilacap.

“Ini menjadi komitmen Bupati bersama Wakil Bupati agar dalam lima tahun ke depan, persoalan tersebut setahap demi setahap dapat teratasi,” ujarnya.

Usai apel, Bupati didampingi Wakil Bupati Syamsul Auliya Rahman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, dan para Asisten Sekda memeriksa kendaraan dinas roda empat yang digunakan seluruh kepala OPD.

Selain itu, Bupati juga berkempatan menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil operasional perpustakaan keliling kepada Kepala Dinas Arsip dan Perpusda Kabupaten Cilacap Supriyanto.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami