Liputan

Bupati OKU Sumatra Selatan Terima Penghargaan Leadership Award

BTN iklan

Baturaja, 22/12 (Antara) – Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis menerima penghargaan “Leadership Award 2017 dan Innovative Goverment Award” karena dinilai mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik selama menjabat sebagai kepala daerah setempat.

“Pemberian penghargaan kepemimpinan kepala daerah atau Leadership Award 2017 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) ini, dilihat dari keunggulan kepemimpinannya dalam melakukan terobosan strategis serta ide pembaharuan dalam aspek birokrasi dan sosial,” kata Kabag Tata Pemerintahan Setda Pemkab OKU, Priyatno Darmadi di Baturaja, Kamis.

Dalam kepemimpinan birokrasi Bupati OKU juga mampu melakukan pembenahan manajemen keuangan berupa penataan aset daerah sehingga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Selain itu penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memberikan reward dan punishment bagi pegawai, bahkan bupati tidak segan-segan memberikan sanksi pemberhentian.

Sedangkan dalam kepemimpinan sosial, mampu menggerakkan masyarakat dan ASN sehingga mendapatkan Piala Adipura tahun 2017.

Penilaian prestasi tersebut, kata dia, dilakukan oleh tim independen dari Universitas Indonesia, LIPI, IPDN, media, pengamat, dan tim pakar Kemendagri.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Bupati OKU Kuryana Azis.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami