KesehatanLiputanNasional

Bupati: Penghargaan “UHC” Motivasi Kinerja Dinkes

BTN iklan

GORONTALO, 29/5 (LEI) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menilai penghargaan “Universal Health Coverage” (UHC) dari pemerintah pusat, menjadi motivasi atas kinerja dinas kesehatan (Dinkes) setempat.

Bupati Hamim mengatakan penghargaan tersebut bisa memotivasi Dinas Kesehatan untuk terus melayani kesehatan untuk masyarakat dengan konsep “Cepat mudah dan berkualitas”.

“Trofi hanya sebagai logo. Yang utama dari penghargaan itu adalah bentuk pelayanan di bidang kesehayan yang selama ini pemerintah berikan kepada masyarakat,” katanya, Selasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, Merin Kadir, mengatakan daerah itu sudah ke empat kalinya meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan itu dijelaskan Merin, bahwa penghargaan itu karena seluruh masyarakat di Bone Bolango sudah mendapatkan pelayanan dari BPJS kesehatan.

“Maka pelayanan kesehatan di sini sudah gratis semuanya, baik yang memiliki kartu maupun tidak,” katanya.

Namun dirinya mengharapkan agar seluruh masyarakat kurang mampu, bisa mendapatkan kartu jaminan kesehatan dari BPJS. Jika belum sempat mengurus, maka masyarakat bisa mendapatkan surat keterangan kurang mampu dari kelurahan maupun desa.

Ia mencotohkan, bahwa masyarakat yang belum memiliki kartu jaminan adalah mereka yang masih bayi maupun balita, karena mereka baru lahir.

“Surat keterangan kurang mampu itu selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial. Dari istansi itu, maka akan diterbitkan kartu BPJS dari intansi terkait,” tutupnya. [antara]


Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami