BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Burberry Ganti Logo dan Monogram Setelah 20 Tahun

Jakarta (LEI) – Menandai gerakan besar pertamanya sebagai direktur kreatif di Burberry, Riccardo Tisci mengungkapkan logo dan monogram baru rumah mode mewah tersebut.

Pergantian ini terbilang cukup mengejutkan karena ini adalah pertama kalinya Burberry berganti logo setelah 20 tahun.

Rumah mode legendaris asal Inggris tersebut ini muncul lebih dulu sebelum peragaan busana pertama Tisci untuk Burberry pada September mendatang di London Fashion Week.

Berbeda dengan sebelumnya, logo Burberry kini memiliki huruf yang lebih ramping, tegas, dan tebal, bertuliskan Burberry London England. Sebelumnya logo Burberry memiliki huruf lebih tipis dan kecil dan bertuliskan Burberry London.

Tak ada lagi gambar ksatria berbaju besi dan berkuda di atas logonya.

Selain logo, monogram Burberry juga diganti setelah 20 tahun.

Monogram ini berwarna lebih cerah dengan dominasi warna oranye, putih, dan cokelat. Monogramnya dimodifikasi dengan huruf TB yang saling berkaitan satu sama lain. TB sendiri merupakan singkatan dari pendiri Burberry, Thomas Burberry.

Desain ini diklaim terinspirasi dari riset Tisci tentang kumpulan material dan juga logo Burberry dari tahun 1908.

Monogram dan logo ini didesain oleh Peter Saville.

“Peter adalah salah satu dari orang terbaik di generasi kita yang jenius dalam soal desain,” demikian pernyataan dari Tisci.

Permintaan Tisci ini pun dijawab dengan perasaan senang oleh Saville.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi bersama untuk membayangkan kembali bahasa visual untuk rumah mode ini,” ucap Saville.

Mengutip berbagai sumber, Saville diminta oleh Tisci untuk menggarap logo dan monogram sejak bulan Maret lalu. Tisci pun meminta Saville untuk mengerjakan proyeknya dalam waktu empat minggu.

“Anda pasti gila. Anda butuh empat bulan untuk proyek seperti ini!” kata Saville saat menanggapi permintaan Tisci. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close