Internasional

Bus Pengangkut Pekerja Migran Myanmar Terbakar di Thailand, Tewaskan 20 Orang

BTN iklan

BANGKOK (LEI) – Sebuah bus yang membawa pekerja migran Myanmar terbakar di sebelah barat Thailand, menewaskan 20 penumpangnya. Insiden ini terjadi hanya sepekan setelah kecelakaan bus lain yang menewaskan 17 orang.

Berdasarkan keterangan polisi, bus tersebut membawa 47 pekerja yang baru saja melintasi perbatasan ke Thailand untuk bekerja secara legal. Selain 20 orang yang tewas, tiga orang mengalami luka-luka sementara sisanya selamat tanpa mengalami cidera.

“Sopir mengatakan dia melihat api keluar dari tengah bus, yang kemudian menyebar dengan cepat,” jelas Kepala Polisi Distrik Maetor, Thailand, Kritkanok Danudom sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (30/3/2018). Foto-foto di media Thailand memperlihatkan kerangka bus yang gosong terbakar.

Insiden ini terjadi kurang dari dua pekan setelah insiden kecelakaan bus yang menewaskan 17 orang di daerah timur laut Thailand. Kecelakaan terjadi saat bus tingkat yang membawa 50 penumpang tergelincir keluar dari jalan dan menabrak pohon di Provinsi Nakhon Ratchasima.

Polisi mengatakan, rem bus yang rusak menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Studi yang dilakukan Badan Kesehatan Dunia (WHO) memasukkan jalanan di Thailand sebagai salah satu jalanan paling mematikan di dunia, di bawah jalanan Libya. WHO mengatakan, sekira 24 ribu orang tewas di jalanan Thailand setiap tahunnya.

Thailand diperkirakan memiliki lebih dari 3 juta pekerja migran, banyak di antaranya berasal dari tetangga yang jauh lebih miskin, Myanmar. Aturan izin kerja diperketat tahun lalu. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami