Internasional

Bus yang Dibajak Tabrak Pejalan Kaki di China, Tewaskan Delapan Orang

BTN iklan

BEIJING (LEI) – Sedikitnya delapan orang tewas dan 22 lainnya cedera setelah bus yang dibajak menabrak pejalan kaki di kota Longyan, China pada Selasa sore, 25 Desember.

Polisi telah menahan penyerang tersebut yang diketahui sebagai seorang pria pengangguran dengan nama keluarga Qiu.

“Penyelidikan awal polisi menunjukkan bahwa pada hari itu, tersangka memiliki konflik dengan seorang pejabat komite lingkungan, yang telah lama berselisih, selama kunjungan pejabat tersebut ke rumahnya,” demikian dilaporkan Xinhua yang dilansir dari Straits Times, Rabu (26/12/2018).

“Dia kemudian menyerang orang-orang dengan pisau, membajak sebuah bus dan menggunakannya untuk menabrak pejalan kaki.”

Peristiwa tersebut terjadi di pantai tenggara Provinsi Fujian. Penyerang tampaknya menyerang penumpang dengan pisau dan, ketika orang-orang mulai melarikan diri, dia duduk di belakang kemudi dan melaju ke kerumunan. Salah satu dari mereka yang terbunuh diduga adalah seorang polisi.

Dalam sebuah video yang di-posting oleh Duowei, sebuah outlet media China yang berbasis di Amerika Serikat (AS) menunjukkan beberapa orang yang terluka berbaring di jalan dekat bus yang mengalami kecelakaan itu.

Bagian depan bus rusak parah dan darah dari para korban bisa terlihat di tangga bus, yang terhenti di tengah jalan. Jalanan juga dipenuhi oleh puing-puing dari kendaraan yang rusak.

Video itu juga menunjukkan sekelompok kepolisian yang bertugas dan para saksi yang meringkus seseorang yang diduga sebagai pembajak bus.

Sejauh ini biro keamanan publik Longyan belum mengidentifikasi tersangka dan menolak memberikan keterangan. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami