Politik

Cagub Kang Hasan Sahur Bareng Komunitas

BTN iklan

Bandung, LEI – Calon gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2 TB Hasanuddin (kang Hasan) dan makan sahur untuk masyarakat yang terbiasa bekerja siang, seperti pedagang, loper koran, dan pekerjaan lainnya.

Kang Hasan makan makan sahur pada Selasa dinihari (22/5/2018). Menurutnya, pembagian sahur ini untuk mengingatkan, bahwa masih banyak masyarakat sekitar, terutama di Jawa Barat (Jabar) yang membutuhkan uluran tangan negara, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

“Ada orang yang bekerja jam 1 malam sampe semalam, mungkin belum istirahat hanya untuk mencari sesuap nasi, tentu saja bisa mendapat perhatian dari negara,” ujarnya saat bersama masyarakat dan komunitas di Taman Cikapundung, Kota Bandung.

Kang Hasan menambahkan, masih banyak pula warga Jabar yang bahkan tidak memiliki rumah dan menjalani kehidupan di sembarang tempat. Layanan ini harus mendapat perhatian khusus perihal sehat yang harus dinikmati oleh seluruh orang Jabar.

“Rakyat kita masih banyak yang hidup di jalan, di lorong-lorong, di bawah jembatan dan mereka memiliki hak yang sama di republik ini yaitu sejahtera,” ujarnya.

Dengan kondisi seperti itu, Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu, memberikan solusi melalui Kartu Bogagawe, untuk menyediakan lapangan kerja. Kartu tersebut akan menghubungkan antara pemerintah daerah dan berbagai perusahaan yang ada di Jabar. Di dalamnya, berisi data diri, mulai dari tingkat pendidikan, hingga pengalaman kerja.

“Melalui Bogagawe juga, kami akan fokus pada pengembangan ekonomi kreatif, yang terpenting rakyat harus hidup manusiawi,” ujarnya.

Selain sahur bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi yang ada di Jabar diiringi musik religi dari Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Kota Bandung.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close