Olahraga

Cara Ampuh Cegah Jerawat Setelah Olahraga

BTN iklan

Jakarta/Lei – Setelah berolahraga tentu Anda akan puas akan efek kulit merona dan bercahaya yang ditampilkan. Namun tak jarang, jerawat juga sering muncul di keesokan harinya.

Seringkali kegiatan olahraga menimbulkan jerawat pada wajah, hingga punggung. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kuman dan keseimbangan hormon dalam tubuh.

Seperti yang dilansir dari thelist.com, Selasa (22/03/2017) berikut cara ampuh mencegah jerawat setelah berolahraga.

1. Mencuci wajah sebelum olahraga
Banyak wanita yang tak ingin menghapus makeup ketika berolahraga. Hal ini merupakan penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah. Jerawat yang hadir diakibatkan tersumbatnya pori-pori oleh makeup, kotoran dan debu sehingga menimbulkan jerawat pada wajah.

2. Gunakan headband saat berolahraga
Cara ini juga dilakukan agar tidak terjadi kontak antara rambut dan wajah. Rambut yang kotor dan berminyak mampu menimbulkan jerawat pada wajah Anda.

3. Gunakan pakaian yang menyerap keringat
Saat berolahraga tubuh tentu akan mengeluarkan keringat. Jika Anda tidak mengenakan pakaian yang mampu menyerap keringat maka keringat yang bercampur bakteri dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat di tubuh.

4. Selalu bersihkan alat terlebih dahulu sebelum digunakan
Alat yang tersedia di gym tentu mengandung banyak bakteri. Jangan lupa untuk selalu membersihkan terlebih dahulu mengenakan tisu basah untuk meminimalisir kuman yang menempel pada alat tersebut.

5. Cuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci wajah
Tentu saja hal ini untuk mencegah bakteri yang menempel pada tangan berpindah ke wajah dan menyebabkan jerawat, Oleh sebab itu, cuci tangan terlebih dahulu dan lanjutkan dengan mencucuci wajah Anda. (Metrotvnews)

Perlihatkan Lebih

8 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami