KesehatanLifestyle

Cara Menghilangkan Lelah Saat Dikantor

BTN iklan

Jakarta/Lei — Simak apa hasil penelitian tentang bagaimana menghilangkan lelah di kantor.

Bekerja adalah kegiatan yang sangat melelahkan tak perduli betapa menyenangkan pekerjaan Anda. Bahkan, hanya menonton video YouTube seharian di kantor pun melelahkan. Bagaimana dengan tidur siang? Justru kebanyakan tidur akan membuat Anda semakin lelah. Meminum kopi? Well, kopi hanya akan membuat otak Anda “berteriak”. Jadi, bagaimana caranya menghilangkan rasa lelah saat bekerja di kantor?

Menurut penelitian dari Journal of Occupational Health Psychology, berjalan 15 menit menuju tempat makan siang akan membuat mood Anda berubah dan kembali siap menghadapi tantangan yang menguras pikiran dan tenaga di kantor.

Para peneliti melakukan survey terhadap 100 orang diberbagai bidang dan meminta mereka untuk melakukan rutinitas baru saat jam makan siang. Sebagian dari mereka memilih menuju taman dan membaur dengan alam, sementara sisanya diminta untuk melakukan latihan pernafasan dan teknik relaksasi.

Kedua group tersebut mengalami peningkatan produktivitas dan konsentrasi. Jadi kesimpulannya, Anda cukup keluar kantor, berjalan-jalan dan bersosialisasi. Nikmatilah hidupmu. Bagaimana? Mau mencoba?

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami