InternasionalTekno

Cara Mudah Atasi Storage Smartphone dan Laptop yang Terbatas

BTN iklan

(LEI)-Saat ini, kebutuhan akan storage di berbagai perangkat yang kita gunakan sehari-hari bisa dikatakan terus meningkat. Hal itu memang sudah coba diakomodasi oleh produsen perangkat, seperti smartphone atau laptop, di mana mereka mencoba menawarkan storage dengan ukuran lebih besar dari yang kita jumpai di perangkat dari era sebelumnya, misalnya dari sekitar 3-4 tahun lalu. Selain itu, produsen perangkat juga mencoba menawarkan opsi ekspansi kapasitas penyimpanan data, sehingga pengguna perangkat bisa mendapatkan kapasitas lebih besar, misalnya dengan menggunakan memory card (SD Card/Micro SD).

Walaupun begitu, kebutuhan ruang penyimpanan data yang terus meningkat terkadang belum bisa diatasi dengan kapasitas storage internal maupun tambahan dari opsi ekspansi yang ada. Bisa jadi, ada satu titik di mana Anda akan membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar lagi, dan tidak bisa dipenuhi oleh apa yang tersedia di perangkat. Bila itu terjadi, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah memindahkan file yang ada di dalam perangkat ke tempat di luar perangkat, tetapi tetap mudah diakses pengguna dari perangkat.

Salah satu ruang penyimpanan “ekstra”, di luar perangkat, yang bisa dipilih untuk mengatasi masalah di atas adalah NAS. NAS, atau Network Attached Storage, adalah storage yang tidak dipasang langsung ke suatu perangkat, seperti smartphone atau laptop, tetapi ditempatkan di jaringan, atau bahkan di “Internet”. Kita dapat dengan mudah mengakses file di NAS dari perangkat seperti smartphone dan laptop, selama terhubung ke Internet.

Synology, salah satu produsen NAS ternama, mencoba memperkenalkan langkah-langkah menggunakan NAS untuk memperluas storage smartphone atau laptop, mengatasi masalah storage yang terbatas.  (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami