InternasionalLiputanNasionalOlahraga

Catur – Turnamen Grandmaster 2018 Resmi Dibuka di Solo

BTN iklan

SURAKARTA, 25/4 (LEI) – Turnamen catur internasional JAPFA Grandmaster dan Grandmaster putri 2018 resmi dibuka oleh (Plt) Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko di Surakarta atau lebih dikenal dengan sebutan kota Solo, Rabu.

Pembukaan turnamen catur internasional di kota Solo yang untuk kedua kalinya itu ditandai dengan pemukulan gong oleh (Plt) Gubernur disaksikan Keta Umum PB Percasi GM Utut Adianto dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo serta para pecatur dalam dan luar negeri yang hadir di acara pembukaan itu.

Sebelumnya 36 tahun lalu dilangsungkan turnamen catur internasional Piala Ibu Tien pada 1982.

Dalam sambutannya Utut mengatakan, kota Solo memiliki banyak pecatur berbakat yang bisa ditingkatkan prestasinya.

“Peluang untuk menjadi Grandmaster itu selalu ada,” katanya.

Sementara itu Walikota Surakarta menyambut gembira dengan dijadikannya Surakarta menjadi tuan rumah turnamen catur internasional dan berharap bisa mengangkat prestasi pecatur Solo.

“Masyarakat Solo supaya tertarik masuk klub catur sehingga ke depan akan melahirkan grandmaster- grandmaster baru,” katanya.

Hari ini, Rabu, turnamen Grandmaster telah dimulai dengan mempertandingkan babak pertama dan akan berakhir pada 1 Mei 2018. Pertandingan berlangsung selama 11 babak dengan sistem setengah kompetisi. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami