Olahraga

Celta Vigo Tahan Imbang 10 Pemain Barcelona

BTN iklan

(LEI) – Barcelona harus puas pulang dengan satu angka saat ditahan imbang Celta Vigo 2-2 pada ajang La Liga pekan 33 di Estadio Municipal de Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Sepasang gol Blaugrana dicetak Ousmane Dembele dan Paco Alcacer, sedangkan dua gol celta dihasilkan Jonny dan Iago Aspas.

Hasil imbang tersebut tak mengubah posisi Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 83 angka. Sedangkan Celta juga belum beranjak dari urutan sembilan karena baru mengemas 44 poin.

Ernesto Valverde membuat sedikit kejutan pada lawatannya kali ini. Tak ada nama Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, dan Sergi Roberto dalam daftar starter Barcelona.

Pelatih berusia 54 tahun itu mempercayakan Paco Alcacer sebagai ujung tombak, didukung Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Denis Suarez. Sementara Yerry Mina dan Thomas Vermalen dipercaya melindungi Marc-Andre Ter Stegen sebagai bek sentral.

Di sisi lain, Celta bukanlah lawan yang biasa dianggap remeh karena dua kali sukses menahan imbang mereka dalam rentang tiga perjumpaan teranyar. Satu nama yang paling patut untuk diwaspadai adalah mesin gol mereka, Aspas, yang sudah mengemas 19 gol di La Liga.

Tampil dengan skuat pelapis membuat Barcelona melempem. Jika biasanya ada Messi, Iniesta, dan Alba yang rajin dalam menciptakan umpan kunci, kini harapan mereka hanya tertumpu pada Coutinho dan Dembele. Belum lagi dengan tumpulnya lini depan. Justru Paulinho yang aktif dalam melepaskan tembakan, sebanyak tiga kali, yang salah satunya nyaris berbuah gol sebelum digagalkan mistar gawang di menit 24.

Bercelona baru mampu memecah kebuntuan di menit 36. Melalui skema serangan balik, Dembele mengakhiri umpan Alcacer lewat tendangan voli yang tak mampu dijangkau Sergio Alvarez.

Kendati demikian keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Penetrasi Maximiliano Gomez dari sisi kanan sukses diakhiri Jonny. Ya, Celta memang aktif melakukan serangan dari sisi sayap, melalui Iago Aspas, Daniel Wass, dan Brais Mendez. Nama yang disebut belakangan bahkan bisa saja menjebol gawang Barcelona andai tendangan kaki kirinya tak membentur tiang gawang.

Setelah mengalami kebuntuan hingga pertengahan babak kedua, Valverde kemudian menurunkan Messi dan Roberto di menit 60. Masuknya kedua pemain tersebut cukup mendongkrak performa Blaugrana. Buktinya Alcacer sukses mencatatkan namanya di papan skor usai sontekannya ke sisi kanan gawang tak mampu dijangkau Alvarez.

Akan tetapi keberuntngan Barcelona hanya berjalan sesaat. Tujuh menit berselang mereka harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Roberto diusir wasit David Fernandez akibat melanggar Aspas. Praktis, kurangnya jumlah pemain memengaruhi performa Barcelona. Puncaknya terjadi di menit 82, saat Aspas sukses memanfaatkan kesalahan Ter Stegen dalam mengamankan umpan silang.

Aspas memang menjadi momok bagi barisan pertahanan Barcelona. Eks pemain Liverpool itu hampir saja mencetak gol keduanya andai tendangannya di menit 88 tak diselamatkan Lucas Digne. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

[Kumparan]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami