HukumPolitik

Ceramah Partai Allah dan Partai Setan, Amien Rais Dipolisikan

Menjelang Pilpres, seperti biasa para politisi selalu berulah

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Ceramah Amien Rais tentang partai setan dan partai Allah yang sangat kontroversial berbuntut panjang. Ada kelompok Cyber Indonesia yang melaporkan ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu ke Polda Metro Jaya.

Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi menuding Amien telah melakukan ujaran kebencian lantaran mendikotomikan partai Allah dan partai setan saat menyampaikan kuliah subuh di sebuah masjid di Jakarta pada Jumat lalu (13/4). Laporan Cyber Indonesia di Polda Metro Jaya teregister dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit Reskrimsus.

“Sebagai warga Indonesia dan umat Islam kami melihat ada upaya dikotomi dan provokasi yang membawa nuansa agama, sedangkan negara kita negara Pancasila dan berdasarkan UUD 1945,” kata Fahmi di Polda Metro Jaya, Minggu (15/4).

Dia menyebut Amien menempatkan partai selain Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai setan. Sebab, mantan ketua MPR itu menyebut ketiga partai tersebut sebagai partai Allah.

“Kalau hanya tiga nama partai yang disebut (partai Allah maksudnya), partai lain dianggap partai setan,” tutupnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close