Traveling

Cerita Pak Mendagri Santap Siang di Sop Kambing Bang Hasan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Di siang hari ketika istirahat, Mendagri Tjahjo Kumolo dengan gaya santainya memasuki warung tenda Sop Kambing Bang Hasan yang jadi favoritnya. Lokasi kuliner favorit pak Mendagri ini berada di Jl. Plaju 5, dan pilihan makanan kesukaannya adalah:

Mendagri makan sop kambing
Menu santap siang Mendagri: Sop kaki+mata+pipi+lidah Kambing (foto: LU_LEI)

Pak Tjahjo selalu memesan Sop kaki kambing yang diberi potongan lidah, mata, dan pipi kambing. Makanan disini mantap, tukas pak Mendagri. Gaya sederhana dari beliau yang sering menyantap kuliner dan bahkan punya warung langganan di sudut kota Jakarta, termasuk salah satunya di Blok M Jakarta Selatan.

Disebut warung karena tempat berjualannya sangat sederhana, yaitu di dekat pos sekuriti sebuah kantor, dan tenda terpal sederhana sebagai tempat makan, dengan kapasitas sekitar 15-20 orang.

Dulunya warung sop kambing ini bernama Sop Kaki Kambing H. Zainuddin. Semenjak awal tahun 2000-an, warung ini sudah ada di Jl. Plaju di bagian mulut jalan, namun karena ada perombakan maka lokasi warung pindah jadi lebih masuk ke dalam jalan Plaju.

Masakan di Sop Kaki Kambing Bang Hasan ini terkadang sudah habis sebelum waktunya makan siang berakhir karena saking larisnya, dan masakan Bang Hasan ini terkenal di berbagai kalangan, mulai dari pekerja hingga pejabat seperti Pak Mendagri Tjahjo Kumolo.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami