Internasional

Chief of Search and AI Google berpindah ke Apple

BTN iklan

(LEI) – John Giannandrea, mantan Chief of Search and Artificial Intelligence di Google, telah resmi bergabung dengan Apple. Menurut pernyataan dari Apple, Giannandrea akan bertanggung jawab atas strategi machine learning dan AI di bawah arahan Tim Cook sebagai CEO. Berita tersebut datang setelah Giannandrea mengumumkan pengunduran dirinya dari Google pada 2 April 2018 lalu.

Meski Apple telah menjadi salah satu perusahaan terkaya di dunia, banyak penggiat industri teknologi berpendapat bahwa pengembangan teknologi AI miliknya masih tertinggal dibanding perusahaan lain. Asisten virtual Apple, Siri, dipandang tidak seefektif produk serupa rancangan Google atau Amazon.

Pengembangan AI saat ini merupakan salah satu bidang yang sedang menjadi fokus di Silicon Valley. Giannandrea dikenal telah membantu integrasi AI dalam berbagai produk Google seperti search engine, Gmail dan Google Assistant. Selain Giannandrea, Apple juga baru menggandeng pakar AI lain seperti Russ Salakhutdinov, peneliti dari Carnegie Mellon University.

Sumber: The New York Times

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami