Olahraga

Chile Menang Atas Swedia Lewat Gol Di Menit Akhir

BTN iklan

SOLNA, (LEI) – Chile berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Swedia dalam laga persahabatan. Gol kemenangan La Roja lahir di menit ke-90.

Chile tampil dominan saat bertandang ke markas Swedia di Friends Arena, Minggu (25/3/2018) dinihari WIB, dalam laga uji coba. Tim asuhan Reinaldo Rueda itu unggul penguasaan bola sebesar 61% dan melepaskan 13 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Swedia cuma punya penguasaan bola sebesar 39% dan satu tembakan ke gawang dari total enam percobaan.

Alexis Sanchez dkk.l unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-22. Bola sapuan dari pemain Swedia berhasil disambar dengan tendangan voli oleh Arturo Vidal. Bola meluncur ke arah pojok kanan atas kiper Kristoffer Nordfeldt.

Keunggulan Chile tak bertahan lama. Swedia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-23. Ola Toivonen sukses melesakkan gol setelah menuntaskan umpan segitiga yang dilakukan oleh Emil Forsberg dan Viktor Claesson. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Chile terus meningkatkan serangan ke pertahanan Swedia. Namun, beberapa tembakan yang dilepaskan Vidal, Sanchez, dan Nicolas Castillo belum berbuah gol.

Usaha Chile baru membuahkan gol kedua di menit ke-90. Castillo melepaskan umpan terobosan ke arah Sanchez, yang lepas dari perangkap offside. Sanchez pun langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah berhadapan satu lawan satu dengan Nordfeldt.

Sial untuk Sanchez, bola hasil tendangan kaki kanannya masih bisa ditepis Nordfeldt. Namun, bola jatuh tepat di kaki Marcos Bolados, yang tanpa ampun mencocor bola ke mulut gawang Swedia. Gol tersebut membawa Chile menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain
Swedia: Nordfeldt; Lustig (Johan Larsson 81′), Lindeloef, Granqvist, Olsson; Claesson, Svensson, Larsson (Hiljemark 79′), Forsberg (Sema 79′); Berg, Toivonen.

Chile: Herrera; Isla (Diaz 79′), Roco, Maripan, Beausejour; Hernandez (Valdes 61′), Aranguiz, Vidal; Sagal (Bolados 71′), Sanchez, Vargas (Castillo 61′).

[Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close