InternasionalTekno

Citilink Hendak Hadirkan Fasilitas Wi-Fi on Board di Pesawat

BTN iklan

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia mengungkapkan hendak menghadirkan fasilitas Wi-Fi on board di dalam pesawat. Sayang, pihak Citilink belum bisa memastikan kapan dan biaya pastinya ketika layanan tersebut bakal tersedia.

Benny Rustanto selaku Vice President Cargo & Ancillary Citilink Indonesia menyatakan pihaknya mengikuti perkembangan zaman dan terus berinovasi sebagai bentuk komitmen kepada penumpang Citilink. “Wi-Fi on boardsedang dalam pengembangan. Tunggu saja kejutannya,” ujar Benny.

Ketika ditanya apakah fasilitas Wi-Fi on board disediakan untuk menunjang kemitraan Citilink dan JD.ID, Benny mengatakan fasilitas ini tentu bukan hanya untuk mendukung aktivitas berbelanja di marketplace onlinetersebut. Benny juga memastikan status Citilink tetap tidak berubah sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah atau low cost carrier(LCC) jika nanti fasilitas Wi-Fi on board ini resmi tersedia di kabin pesawat.

Sebenarnya tidak hanya untuk penjualan saja, tapi juga untuk yang lainnya.

 Benny Rustanto, Vice President Cargo & Ancillary Citilink Indonesia

Keberadaan fasilitas ini di dalam pesawat sebenarnya bukan hal baru dalam dunia penerbangan. Induk perusahaan Citilink, Garuda Indonesia, bahkan sudah memberikan fasilitas ini secara gratis bagi penumpang kelas First Class. Namun perusahaan pelat merah itu menarik biaya bagi penumpang kelas bisnis ataupun ekonomi yang ingin menikmati fasilitas tersebut.

Selain Garuda Indonesia, maskapai penerbangan lain yang juga sudah menerapkan Wi-Fi on board untuk rute di tanah air adalah AirAsia. Perusahaan asal Malaysia itu menyediakan layanan Wi-Fi dan inflight entertainment yang diberi nama ROKKI untuk penerbangan domestik dan internasional.

read also

Layanan ini malah sudah cukup jamak tersedia untuk sejumlah maskapai internasional. Japan Airlines (JAL) contohnya, tak memungut biaya Wi-Fi on board untuk penerbangan rute domestik di Jepang. Namun untuk rute internasional, JAL menerapkan harga bervariasi, tergantung durasi penggunaan Wi-Fi on board.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami