InternasionalTekno

COD: Black Ops 4 Kalahkan RDR 2 di Pasar Amerika Bulan Lalu

BTN iklan

(LEI)-Tetap berusaha bertahan di periode jual yang sama, namun kini harus menyesuaikan tanggal rilis agar tidak bertarung dan berhadapan langsung dengan Red Dead Redemption 2 – game teranyar dari Rockstar memang membuat tahun 2018 menjadi sangat menarik. Banyak game kini memajukan atau sangat memundurkan tanggal rilis mereka agar tidak “termakan” oleh hype RDR 2 yang memang begitu besar. Ketakutan yang beralasan mengingat Rockstar akhirnya mengumumkan bahwa RDR 2 memang berhasil mencapai prestasi penjualan yang mengagumkan. Namun di pasar Amerika Serikat, “sang raja” tetaplah Call of Duty: Black Ops 4. Singgasananya belum terebut.

NPD Group – badan riset pasar game Amerika Serikat merilis daftar game terlaris untuk bulan Oktober 2018 yang lalu. Persaingan antara dua game raksasa – Call of Duty: Black Ops 4 dan RDR 2 tentu saja menjadi fokus. Dengan waktu rilis yang lebih lama sebelum data riset meluncur, Call of Duty: Black Ops 4 menjadi pemenang dan berhasil mendapatkan “gelar” sebagai game terlaris Oktober 2018, sementara RDR 2 “hanya” berhasil menempati posisi kedua. Namun pantas diingat pula, bahwa Call of Duty: Black Ops 4 dirilis lebih awal dan tentu saja memiliki lebih banyak hari untuk terjual dibandingkan RDR 2 yang meluncur akhir bulan.

Kerennya lagi? NPD Group juga mengumumkan bahwa Oktober 2018 merupakan bulan penjualan game tertinggi untuk bulan Oktober sepanjang masa di pasar Amerika Serikat, dengan total tidak kurang dari USD 1,5 Milyar. Sementara untuk urusan hardware, Playstation 4 masih menjadi “raja”. Lantas, bagaimana dengan 20 game terlaris sisanya? Ini dia:

Black Ops 4 menjadi game terlaris Amerika Serikat bulan lalu.
  1. Call of Duty: Black Ops 4
  2. Red Dead Redemption 2
  3. Assassin’s Creed: Odyssey
  4. NBA 2K19
  5. Super Mario Party
  6. Soul Calibur VI
  7. FIFA 19
  8. Marvel’s Spider-Man
  9. Madden NFL 19
  10. WWE 2K19
  11. Forza Horizon 4
  12. Lego DC Super Villains
  13. My Hero One’s Justice
  14. Shadow of the Tomb Raider
  15. Mario Kart 8
  16. GTA V
  17. Super Mario Odyssey
  18. Diablo III
  19. The Legend of Zelda: Breath of the Wild
  20. NHL 19

Dengan lebih banyak data penjualan meluncur untuk RDR 2, bukan tidak mungkin nama game yang satu ini akan meraih puncak game terlaris Amerika Serikat di musim libur akhir tahun ini. Namun fakta ini sekali lagi menguatkan, bahwa terlepas dari ragam kritik dan rasa pesimis yang muncul, nama “Call of Duty” sebagai sebuah produk masihlah sangat kuat. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close