Olahraga

Coret Gelandang Timor Leste, PSIS Mendatangkan Duo Korsel

BTN iklan

SEMARANG, (LEI) – Kebersamaan gelandang berpaspor Timor Leste, Thiago Fernandes, yang mengikuti trial bersama PSIS Semarang hanya sekejap saja. Performa pemain kelahiran Brasil itu dinilai tak cukup memuaskan pelatih Vincenzo Alberto Annese.

Thiago berlatih dengan tim berjulukan Mahesa Jenar itu dalam hari-hari terakhir latihan sebelum libur Lebaran.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan pencoretan mantan pemain Persipura Jayapura itu dari proses trial karena murni penampilan yang belum sesuai dengan keinginan pelatih. Manajemen memang menyerahkan sepenuhnya wewenang perekrutan pemain kepada pelatih asal Italia tersebut.

“Mungkin dari kacamata pelatih, performa Thiago saat trial memang tidak memuaskan. Pelatih tentu memiliki kriteria dan karakter individu pemain yang sesuai dengan strategi,” kata manajer yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.com, Selasa (19/6/2018).

Setelah mendepak Thiago, manajemen bakal kedatangan dua pemain asal Korea Selatan untuk dilihat kualitasnya. Keduanya adalah Oh Joo-ho (stopper) dan Lee Jun-heui (gelandang). Liluk memaparkan, Lee Jun dijadwalkan sudah mengkuti latihan rutin di Kota Semarang, Rabu (20/6/2018).

PSIS getol mencari pemain asing asal Asia untuk menggantikan gelandang asal Uzbekistan, Akhlidin Israilov. Mantan pemain Dynamo Kiev itu didepak setelah performanya tak memuaskan pada 13 pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dari riwayat kariernya, Lee Jun-heui pernah memperkuat Busan Ipark, Seoul E Land, Gyeongnam FC, dan kali terakhir berkostum Daegu FC di Liga Korea sejak musim 2010 hingga tahun ini.

Sementara Oh Joo-ho pernah bermain bersama UiTM FC di Liga Malaysia musim 2016-2017. Pemain berusia 26 tahun tersebut musim lalu berkostum tim Liga India, Shillong Lajong FC.

“Yang pasti, semua pemain yang datang ke Semarang masih berstatus trial. Tim pelatih PSIS tentu ingin melihat kemampuan mereka secara detail sebelum merekomendasi ke manajemen,” tegas Liluk.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami