InternasionalOlahraga

Cristiano Ronaldo Raih 5 Ballon d’Or, Tapi Lionel Messi Tetap Yang Terbaik

BTN iklan

Lei-Cristiano Ronaldo boleh-boleh saja meraih lima gelar Ballon d’Or. Namun Lionel Messi tetaplah yang terbaik di era ini. Demikian yang disampaikan oleh legenda AS Roma, Francesco Totti. Dan, bukan hanya membahas dua pemain terbaik ini, Totti juga mengomentari pergerakan bursa transferyang semakin hari semakin melewati batas.

Ketika Cristiano Ronaldo memenangi Ballon d’Or 2017 dan FIFA The Best 2017, suara-suara sumbang tidak bisa ditutupi. Sang bintang Real Madrid memang berhasil meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champion tahun ini. Namun dari segi pencapaian pribadi, CR7 disebut-sebut kalah dariLionel Messi, yang merampungkan tahun dengan koleksi 54 gol, unggul satu dari sang bintang internasional Portugal.

Performa Cristiano Ronaldo juga dianggap tidak stabil sepanjang tahun; dia hanya meledak di saat-saat penting. Berbeda dengan Lionel Messi yang memimpin Barcelona dari laga ke laga, yang harus kecewa karena timnya tidak meraih gelar sebanyak Real Madrid. Dan, mereka yang yakin Messi lebih layak mendapatkan Ballon d’Or tahun ini ketimbang Ronaldo menunjuk hasil El Clasico terakhir.

Cristiano Ronaldo Raih 5 Ballon d'Or, Tapi Lionel Messi Tetap Yang Terbaik 2

Ketika Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol, dan tidak bisa berperforma dengan apik, Lionel Messi mencetak satu penalti, mengirim satu assist, dan menjadi dirigen Barcelona untuk menghancurkan Real Madrid. Dan hal itu dilakukannya di Santiago Bernabeu, kandang Los Blancos pula.

Francesco Totti, legenda AS Roma dan Italia, berbicara soal sepakbola era ini yang disebutnya jauh berbeda dibandingkan sepakbola era 1990-an hingga 2000-an. Katanya dalam Dubai International Sports Conference, “Saya sangat menyukai sepakbola sejak lama. Era ini, sayangnya segalanya sudah gila.”

“Sepak bola telah berubah sangat jauh jika membandingkan antara waktu saya dan sekarang. Saya lebih suka sepak bola romantis sebelumnya, sekarang ini semua (di dunia sepakbola hanya berbicara) tentang bisnis.”

“Ada pemain (berkualitas) seperti Ronaldo dan Neymar, tapi Neymar adalah contoh dari harga transfer yang (terlalu) besar ini. Bagaimanapun, terlalu banyak bagi siapapun untuk membayar € 250m untuk seorang pemain saja. Ini ibarat melampaui kenyataan.”

“Tapi Messi adalah pemain nomor satu, cuma (Anda) jangan memberitahu Cristiano Ronaldo!”

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami