BTN iklan
Olahraga

Daniel Ricciardo Juara F1 GP China

JAKARTA, (LEI) – Daniel Ricciardo sukses meraih juara di seri Formula 1 (F1) grand prix (GP) China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (15/4).

Pebalap Red Bull Racing tersebut mampu menyodok di posisi pertama saat balapan menyisakan lima lap lagi. Ricciardo mampu menyalip Valtteri Bottas di Tikungan 6.

Ricciardo dan rekan setimnya, Max Verstappen, memanfaatkan situasi Safety Car untuk meraih momen terbaik masuk ke pit stop dengan mengganti ban yang lebih baru.

Bottas yang sempat memimpin setelah keseruan menyalip pebalap terdepan seperti Sebastian Vettel pun harus puas di posisi kedua pada awal-awal lap.

Peringkat ketiga diraih Kimi Raikkonen berada di posisi ketiga. Raikkonen sempat memberikan tekanan terhadap Vettel yang sempat berada di posisi terdepan di awal-awal lap.

Di peringkat keempat ada Lewis Hamilton yang tak berubah dari posisi start pebalap Mercedes tersebut. Hamilton sempat melorot ke posisi keenam pada lap 40, sebelum berhasil merebut kembali posisi keempat hingga finis.

Peringkat kelima dan keenam beruntun direbut Verstappen dan Nico Hulkenberg.

Keseruan F1 sendiri terjadi pada lap ke-30 dan memasuki lap 40 ke atas dengan beberapa aksi saling salip di antara para pebalap barisan depan.

GP China juga tampaknya bukan harinya Vettel. Pebalap Ferrari itu harus puas berada di peringkat kedelapan.

Vettel sendiri masih menempati posisi puncak klasemen sementara F1 musim ini dengan torehan 50 poin. Di peringkat kedua tetap ditempati Hamilton dengan 33 poin.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close