LiputanNasional

Danrem Santiago: HUT Persit Momentum Introspeksi Diri

BTN iklan

MANADO, 18/4 (Antara) – Danrem 131 Santaigo Brigjen TNI Jospeh Robert Giri mengatakan peringatan HUT ke-72 Persit menjadi momentum yang baik bagi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri yang telah dilakukan selama setahun ini.

“Peringatan ini dapat dijadikan sebagai pengobar semangat dan pembangkit motivasi pengabdian ibu-ibu Persit, baik dalam berorganisasi maupun dalam kapasitas sebagai ibu rumah tangga dan dalam kehidupan sebagai warga masyarakat,” katanya dalam peringatan HUT persit ke-72, di Manado, Rabu.

Ia mengharapkan untuk lebih meningkatkan kualitas pengabdian ibu-ibu dalam berorganisasi dan mendukung tugas-tugas suami.

“Satu hal yang perlu dipahami oleh setiap anggota Persit, yakni bagaimana merancang dan melaksanakan program organisasi dalam kedudukannya sebagai pengurus organisasi dan sebagai isteri prajurit,” katanya.

Dalam konteks ini, tentu harus mampu berperan secara optimal dalam dua posisi, baik sebagai anggota atau pengurus organisasi dan sebagai ibu rumah tangga.

Kedudukan sebagai isteri yang bertugas membina keluarga sangat mempengaruhi kelancaran tugas-tugas suami sehari-hari.

Begitu pula sebagai anggota organisasi, diharapkan dapat berperan secara optimal, sehingga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka benar-benar dapat membantu menciptakan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan tugas-tugas satuan.

“Oleh karena itu, segenap anggota Persit senantiasa dituntut untuk mampu meningkatkan perannya sebagai isteri prajurit, anggota organisasi dan warga masyarakat. Dimana Peran ganda yang harus dijalankan oleh setiap anggota Persit ini hendaknya tidak dianggap sebagai beban, namun sebaliknya diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan,” katanya.

HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana mengangkat tena “Dengan Dilandasi keimanan dan ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreativitas prajurit guna mendukung tugas TNI AD”.

Ia mengatakan makna tema ini memiliki relevansi yang cukup erat dengan permasalahan yang sedang dihadapi saat ini.

Tema ini bukan saja harus dipahami dan dimengerti secara benar, namun juga wajib diaktualisasikan secara nyata di lapangan, sehingga tugas dan peran Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi isteri prajurit dapat diwujudkan.

Hadior dalam kegiatan itu pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka sejajaran Korem 131/Santiago, pejabat utama Korem santiago. [antara]


Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami