InternasionalTekno

Data Foto Pengguna “Bocor” lewat Aplikasi Perpesanan Samsung

BTN iklan

(LEI) — Sepertinya Samsung harus segera memperbaiki bug yang terdapat pada aplikasi perpesanan buatannya di Samsung Galaxy S9 dan Note 8. Kedua jenis smartphone tersebut secara misterius mengirimkan foto-foto pribadi milik pengguna, tanpa sepengetahuan pihak terkait, kepada kontak yang terdaftar dalam perangkat masing-masing secara acak.

Beberapa pengguna Samsung Galaxy S9 dan Note 8 di reddit melaporkan kedua smartphone mengirimkan gambar lewat aplikasi Samsung Messages. Salah seorang pengguna berujar bahwa Samsung Galaxy S9 miliknya mengirimkan seluruh gambar dalam galeri gambarnya lewat aplikasi tersebut. Tetapi anehnya, tidak ada catatan pengiriman terekam di bagian “Sent Items”. Hal tersebut diketahui setelah ia mengecek penggunaan data pada carrier log dari operator yang digunakan.

Belum ada pengumuman resmi dari Samsung terkait masalah ini. Untuk sementara, kamu dapat mematikan storage permission pada Samsung Messages untuk mencegah sementara penyematan foto ke pesan yang akan dikirim.

Sumber: iDropNews

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami