HEADLINESNasional

Demo Tani Ribuan Massa Turun Di Depan Istana

BTN iklan

Jakarta, LEI (27/11) – Ribuan elemen masyarakat akan turun ke jalan memperingati Hari Tani, hari ini, Rabu (27/9). Polisi memperkirakan jumlah massa yang turun berjumlah sekitar 5 hingga 7 ribu massa.
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, massa berniat menyampaikan aspirasi di depan Istana Merdeka. Namun, demi alasan ketertiban, demo akan dipindahkan.
“Jajaran Polda Metro Jaya dibantu temen-temen dari TNI, Pemda DKI untuk pengamanan itu rencana demo Hari Tani besok yang rencana akan dilakukan daerah Istana, tapi nanti kita lokalisir nanti demonya di Patung Kuda,” kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (26/9).
Ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait akan diterjunkan untuk mengawal jalannya aksi tersebut.

Komite Nasional Pembaruan Nasional melalui koordinator umumnya Dewi Kartika menyatakan bahwa rencana Nawa Cita yang hendak menjawab persoalan agraria nasional melalui Reforma Agraria dengan target redistribusi tanah seluas 4.5 juta hektar dan sertifikasi tanah seluas 4.5 juta hektar, telah diselewengkan dan tidak diarahkan untuk menjawab masalah darurat agraria yang terjadi. Akibatnya, lokasi-lokasi yang direncanakan untuk program ini bukanlah berada pada lokasi yang selama ini mengalami konflik berkepanjangan, ketimpangan kepemilikan dan kemiskinan rakyat.

Sementara itu menurut Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, rencana rute pengalihan arus lalu lintas tersebut sebagai berikut:

  1. Arus dari Tanah Abang mengarah Patung Kuda dialihkan ke Jalan Abdul Muis – Majapahit – Harmoni dan seterusnya.

  2. Arus dari Hayam Wuruk mengarah Merdeka Barat dialihkan ke Juanda – Jalan Pasar Baru – Lapangan Banteng – Pejambon – Ridwan Rais – Tugu Tani dan seterusnya.

  3. Arus dari Tugu Tani mengarah Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira – Jalan Lapangan Banteng – Veteran Raya – Harmoni dan seterusnya.

  4. Arus dari Tugu Tani mengarah Patung Kuda dialihkan ke keri ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan seterusnya atau ke Jalan Budi Kemuliyaan

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami