Internasional

Dengan Self-healing Glass, Retak Layar Smartphone Tak Lagi Jadi Masalah

BTN iklan

lei-Teknologi material layar smartphone memang masih terus berkembang, dari yang awalnya menggunakan plastik, kini beralih menggunakan kaca sebagai bahan permukaan layar — yang lebih tahan goresan, namun rentan mengalami keretakan atau pecah.

Kali ini, sebuah tim dari University of Tokyo menemukan sebuah teknologi permukaan layar baru — yang dapat memperbaiki dirinya sendiri ketika terjadi keretakan. Teknologi permukaan layar ini berbahan sejenis kaca unik yang bernama polyetherthioureas, yang menjanjikan layar yang lebih tahan gores serta benturan yang membuatnya retak.

Material ini secara tidak sengaja ditemukan oleh Yu Yanagisawa ketika ia sedang mencoba untuk menggunakan polimer sebagai sebuah perekat. Polyetherthioureas bekerja seperti sebuah lem, yang merekatkan kedua permukaan yang retak. Ini pertama kalinya ada teknologi layar yang dapat memperbaiki dirinya sendiri tanpa bantuan panas atau apapun.

Walaupun kabar ini cukup menggembirakan bagi para pengguna karena dapat meningkatkan ketahanan dari sebuah smartphone, teknologi ini berpotensi mematikan bisnis dari para pembuat aksesori seperti tempered glass atau bahan anti gores lainnya.

Sumber: SlashGear

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 5 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami