BTN iklan
LiputanNasional

Densus 88 Langsung Tangkap Terduga Teroris di Blitar, Tulungagung, dan Colomadu

SURABAYA, (LEI) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap enam orang terduga teroris di dua wilayah berbeda di Jawa Timur pada Rabu (13/6) dan Kamis.

“Ada beberapa titik yang dilakukan penangkapan, satu di Blitar dan satu di Tulungagung,” ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin di sela mengecek kesiapan beberapa pos pengamanan di Surabaya, Kamis malam.

Kapolda menjelaskan, di wilayah Blitar sekurangnya ada lima orang terduga teroris yang diamankan. Sedangkan di Tulungagung hanya satu orang yang dibawa Tim Densus 88.

“Dalam rangka pendalaman pemeriksaan. Kalau yang cukup bukti, dilanjutkan. Kalau tidak ya dipulangkan,” ujarnya.

Dia mengatakan, bisa saja pelaku yang diamankan adalah bukan target operasi, tetapi kebetulan berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat peristiwa penangkapan. Namun sesuai SOP, lanjut dia, yang bersangkutan tetap dimintai keterangan.

“Kalau memang tidak ada keterkaitan ya dipulangkan, tunggu pendalaman,” tuturnya.

Berdasarkan catatan yang ditemukan petugas di rumah salah satu pelaku di Kecamatan Talun, Blitar. Diduga mereka akan menyerang Polsek Talun dan salah satu bank di Blitar.

Tertangkap di Colomadu juga

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap seorang terduga teroris di Serangan, Kelurahan Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (14/6/2018) malam ini, bertepatan dengan malam takbiran.

Usai menangkap Z, tim Densus 88 didampingi anggota Polsek Colomadu melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris itu. Dari informasi yang dihimpun di tempat kejadian, Z disebut-sebut sebagai salah satu penyandang dana serangkaian serangan bom di Surabaya sebelum bulan puasa.

Tim Densus 88 bersama anggota Polres Karanganyar hingga berita ini dimuat masih bersenjata lengkap melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto juga terlihat di tempat kejadian perkara.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close