Hukum

Deputi Penindakan Baru KPK Bertekad Ungkap Kasus Korupsi Besar

BTN iklan

Jakarta, LEI – Deputi Pendidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru dilantik, Firli, bertekad untuk berupaya keras mengungkap kasus-kasus korupsi besar, di antaranya melalui operasi tangkap tangan (OTT). Langkah tersebut akan dilakukan secara hati-hati.

“Mengungkap, harus hati-hati,” kata Firli yang dilantik sebagai Deputi Penindakan oleh Ketua Kent KPK pada Jumat (6/4/2008) di KPK, Jakarta.

Adapun OTT, lanjut Firli, akan dilakukan sebagai titik awal setelah dilantik sebagai Deputi Penindakan KPK. “Itu akan gunakan sebagai titik awal bekerja,” ujarnya.

Namun sebelum menuju ke sana, Firli akan beradaptasi dengan jajarannya di bagian penindakan khususnya dan seluruh bagian di KPK pada umumnya untuk membangun chemistry sehingga memudahkan dalam menangani perkara.

“Saya baru dilantik, tentu harus merapatkan barisan. Pertama, saya harus membangun dengan rekan saya, saya harus mengaudit diri saya dan mengaudit kedeputian saya. Artinya, siapa saja orangnya, bagaimana kita bisa bekerja, kan sukses kita tidak bisa sendiri, tapi semua harus bergerak mencapai tujuan,” ujar Firli.

Sedangkan untuk lagkah-langkah yang akan dilakukan dalam memimpin bagian Penindakan, Firli mengaku sudah menyampaikannya dalam visi dan misi saat tahap wawancara dengan pimpinan KPK. “Apa visi misi program, khususnya di bidang Deputi Penindakan itu sudah saya sampaikan semua kepada pimpinan,” katanya.

Menurutnya, tugas pokok Kepolisian dan KPK tidak jauh berbeda dalam menegakkan hukum, khususnya dalam memberantas korupsi. “Enggak jauh beda, sama-sama penegakan hukum, sama-sama melakukan penyelidikan, penyidikan,” katanya.

“Itu saya kira tidak boleh jauh dari mewujudkan tujuan negara yang ada di UUD 1945, antara lain bagaimana kita bisa berikan perlindungan kepada bangsa Indonesia, mencerdaskan bangsa dan lain-lain, dan kebetulan kita bertugas di KPK. Jadi apa yang kita lakukan sama tujuannya untuk negara,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami