EntertainmentLifestyle

Derita Penyakit Keturunan, Kim Bum Jadi ‘PNS’ untuk Wamil

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Aktor Kim Bum mulai mengikuti program wajib militer (wamil) pada 26 April mendatang. Bintang drama Boys Over Flowers itu akan menjadi pelayan publik, alih-alih tentara aktif, karena menderita penyakit keturunan.

Pada Kamis (12/4), agensi King Kong by Starship mengabarkan bahwa Kim Bum akan mulai menjalani kewajibannya sebagai pria Korea Selatan dengan mengikuti program wajib militer.

“Setelah dipanggil oleh negara, aktor Kim Bum akan memenuhi kewajiban militernya sebagai seorang pria Korea pada 26 April. Karena memiliki masalah kesehatan, Kim Bum diberi tugas sebagai seorang pelayan publik,” tulis staf agensi tersebut, mengutip Sports Chosun via Naver.

Secara hukum, semua pria Korea Selatan yang bertubuh sehat memang harus menjalani program wajib militer selama sekitar dua tahun. Ada beberapa pilihan untuk menjalani program wajib militer ini, seperti tentara aktif dan pelayan publik.

Di Indonesia, pekerjaan pelayan publik mirip seperti pegawai negeri sipil (PNS).

Biasanya, para aktor yang menjadi pelayan publik akan mendapat cap ‘cemen’ karena dianggap lemah dan tidak mau bersusah payah menjalani latihan keras wajib militer.

Paham akan sentimen negatif masyarakat itu, King Kong by Starship mencoba menjelaskan kondisi kesehatan Kim Bum. Agensi itu menyebut sang aktor menderita penyakit keturunan, namun tidak memaparkan lebih lanjut.

“Kim Bum selama ini mendapat perawatan berlanjut sejak usianya menginjak awal 20 tahunan karena penyakit keturunan. Untuk bisa sembuh, dia memperhatikan kesehatannya melalui pengobatan dan berolahraga, namun dia tetap diberi tugas sebagai pelayan publik,” ujar staf agensi itu.

“Kami tidak bisa mengungkap penyakit keturunan apa tepatnya karena ini merupakan masalah privatnya [Kim Bum],” kata staf King Kong by Starship lainnya kepada Osen via Nate.

Kim Bum akan mulai latihan dasar wamil pada 26 April, namun dia memutuskan untuk merahasiakan lokasi penempatannya. Setelah memenuhi latihan dasar itu, dia akan melanjutkan kewajibannya sebagai pelayan publik selama sekitar dua tahun. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami