BTN iklan
Lifestyle

Designer International Kebanggaan Indonesia, Tex Saverio Bekerja Sama Dengan Miss Mondial

Jakarta (Lei) – Percikan dan gelombang air jadi inspirasi perancang Tex Saverio dalam mendesain koleksi perhiasan terbarunya bersama Miss Mondial. Kilau percikan dan gelombang air itu terukir dalam tiga set cincin kawin dan sebuah cincin solitaire untuk wanita.Image result for tex saverio miss mondial

Koleksi yang bertajuk seri ‘Water’ ini merupakan lanjutan dari seri Earth yang tergabung dalam rangkaian koleksi Elemental buah karya Miss Mondial X Tex Saverio. Set perhiasan seri Earth berupa liontin, anting, dan cicin lebih dulu menjajal pasar perhiasan tahun lalu.

Kali ini, seri Water fokus hanya mengeluarkan desain untuk cincin solitaire alias cincin bermata atau berbatu satu dan cincin kawin. Cincin ini menggukan berlian sebesar 0,3 carat, 0,5 carat dan 0,7 carat untuk cincin kawin wanita dengan sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA).Terbuat dari 18 karat, cincin ini menggunakan warna kombinasi emas merah dan emas putih. Dua warna ini dipilih karena tengah populer saat ini.

“Warna kombinasi ini karena tren white gold dan rose gold. Warna emas kuning sudah mulai ditinggalkan,” kata General Manager Miss Mondial dan Mondial Jeweler Jenny Prasoso saat meluncurkan koleksi ‘Elemental’ seri ‘Water’ di Jakarta, akhir pekan lalu.

Pada cincin kawin, Tex memberikan tiga pilihan desain bagi pasangan untuk memilih simbol ikatan cinta mereka.

Rancangan pertama memiliki desain yang identik bagi pria dan wanita dengan sebuah mata dari berlian yang diapit ukiran gelombang air. Gelombang yang tenang itu memberikan kesan seimbang tapi juga dinamis. Walau bermata, cincin ini tetap memberikan kesan maskulin bagi pria.

Desain kedua tampil lebih sederhana. Sebuah berlian disematkan pada cincin perempuan. Kilaunya didukung oleh percikan kecil dan liuk gelombang air yang timbul. Desain yang sama untuk pria tapi tidak bermata.Koleksi cincin kawin ketiga memiliki desain ombak yang lebih berani. Gelombang air mengelilingi lingkar cincin bagian atas dengan mata berlian untuk cincin wanita. Kombinasi warna terletak pada lingkar cincin yang dominan menggunakan emas merah dan desain gelombang yang timbul dengan warna silver atau emas putih.

Tex menjelaskan rancangan air kali ini menggambarkan karakter dan energi yang kuat tapi juga memperlihatkan ketenangan.

“Harapan kami adalah pasangan yang memiliki cincin kawin seri Water senantiasa memiliki kehidupan pernikahan yang harmonis, dengan keseimbangan cinta yang kuat dan selalu membawa kedamaian,” kata Tex.Berbeda dengan cincin kawin, cincin solitaire tampil lebih elegan dengan mode yang klasik. Gelombang dan percik air yang menjulang ke atas memberikan kesan tinggi dan mewah pada berlian yang diikat di tengah.

Tex mengaku merancang perhiasan pada logam mulia berbeda dibanding yang biasa dilakukannya dalam mendesain busana yang sudah banyak mendunia. Tex dan Miss Mondial mendesain seri Water selama hampir empat bulan, lebih lama ketimbang seri Earth yang memakan waktu sekitar dua bulan.

“Perbedaannya signifikan. Kalau kreatif kurang lebih sama tapi teknikal berbeda karena ini materinya emas bukan kain. Tantangannya itu membuat rancangan yang dinamis tapi dari materi yang tidak dinamis,” tutur Tex yang karya busananya banyak digunakan artis Hollywood seperti Lady Gaga, Kim Kardashian dan Jennifer Lawrence.

Cincin seri Water ini bisa didapatkan dengan harga berkisar Rp20 juta hingga Rp25 juta untuk satu set cincin kawin atau cincin solitaire.
Setelah seri Water ini, Miss Mondial dan Tex Saverio masih memiliki elemen natural lain yakni Fire, Wind, dan Metal yang bakal dirilis bergantian. Miss Mondial menggandeng Tex Saverio untuk mengambil pasar anak muda kelas menengah ke atas yang dekat dengan rancangan busana Tex

 

CNN

Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close