InternasionalTekno

Detil MPV Anyar Wuling Cortez

BTN iklan

Jakarta, Lei- Mobil kedua Wuling Motors yang berada pada segmen multi purpose vehicle (MPV) kelas menengah, yakni Cortez resmi diungkap. Namun, pabrikan asal China itu baru akan meluncurkan ke pasar tanah air pada 2018.

Cortez sendiri dipercaya bakal mengganggu ekosistem MPV sejenis yang sudah ada sebelumnya di Indonesia. Lantas seperti apa spesifikasi mobil ini? CNNIndonesia.commerangkum mobil anyar tawaran Wuling ini.

Pertama, dari sisi dimensi mobil ini memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Detil MPV Anyar Wuling Cortez

Bagian kabin Cortez juga dimaksimalkan untuk memberi kenyamanan, misal dengan disematkannya tiga port USB untuk mengisi daya ponsel di bagian dashboard. Di bagian kemudi, telah disematkan pula tombol pengaturan audio, tombol untuk menjawab panggilan telepon, dan pengaturan .
AC.

Sistem audio mobil ini dapat diatur melalui layar sentuh berukuran delapan inci di bagian dashboard. Panel ini kompatibel dengan layanan navigasi dan bisa terkoneksi telepon pintar.

Detil MPV Anyar Wuling Cortez

Menariknya, mobil ini sudah dilengkapi dengan sunroof. Sebuah remote juga disertakan agar bisa mengatur otomatis seluruh jendela mobil, sunroof, dan bagasi belakang.

Fitur keamanan 

Mobil ini juga telah ditunjang oleh fitur keselamatan dan keamanan. Misal, agar mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, menurun, ataupun datar, Wuling menambatkan fitur Automatic Vehicle Holding (AVH). \

emudian, terdapat juga Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika ada indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Selain itu, untuk pengereman, mobil ini dilengkapi dengan kombinasi Anti-lock Braking System(ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Adapula electric parking brake (EBH), yaitu rem tangan otomatis berbentuk tombol yang beroperasi elektrik.

Selanjutnya, untuk memudahkan parkir juga ada fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan dua sensor depan serta empat sensor belakang.

Performa mesin 

Detil MPV Anyar Wuling Cortez

Menyoal performa, mobil itu menggendong mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Mesin ini mampu memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm, dengan sistem penggerak roda depan.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission). Tersedia juga varian transmisi manual dengan enam percepatan.
Sementara itu Vice President Wuling Motors Cindy Cai, mengungkapkan selain hadir dengan mesin lebih besar dari pada Convero (mobil LMPV Wuling), dengan kehadiran Cortez pihaknya ingin kembali memberi pilihan kendaraan baru untuk segmen tersebut di Indonesia.

Sayangnya, belum ada harga pasti yang disebutkan untuk mobil tersebut. Cindy hanya membeberkan, jika produk barunya bakal meluncur pada kuartal pertama 2018 mendatang. Diprediksi, Cortez akan dibandrol dengan harga Rp200 juta-an

“Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti,” kata Cindy. (cnn)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 6 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami