InternasionalTekno

Dev. Black Desert Online Akuisisi Dev. Eve Online

BTN iklan

(LEI)-Eve Online, nama game MMO yang satu ini memang punya posisi istimewa di industri game. Bagaimana tidak? Game yang mengambil luar angkasa sebagai tema ini menjual kebebasan bermain peran yang nyaris mutlak dibandingkan game MMO pada umumnya. Kita berbicara soal sebuah game yang menyerahkan daya tarik utamanya ke tangan gamer, dengan organisasi raksasa dan konflik antar kepentingan yang bahkan melahirkan “pekerjaan” sebagai mata-mata korporat dimungkinkan terjadi. Dengan beberapa proyek lain yang gagal di pasaran dan kesullitan untuk menarik gelombang gamer baru, posisi CCP – sang developer memang mengkhawatirkan seiring dengan tahun berjalan. Situasi paling menakutkan tersebut pun, akhirnya terjadi. Sebuah pengumuman mengejutkan muncul.

Dalam rilis post resmi mereka, CCP – dev. Eve Online hadir dengan pengumuman mengejutkan. Dev. MMO Korea – Pearly Abyss yang terkenal lewat game MMORPG mereka – Black Desert Online akan membeli dan mengakuisisi mereka. CCP menyebut bahwa akuisisi ini sendiri diharapkan akan membawa pengaruh positif, mengingat kultur kedua perusahaan bisa disebut serupa. Dari segi bisnis, CCP akan tetap berdiri layaknya sebuah perusahaan indie dan akan tetap mempertahankan kantor mereka di Reykjavik, London, dan Shanghai. Mereka juga menegaskan bahwa mereka tetap akan bebas untuk melakukan apa yang menurut mereka terbaik untuk Eve Online. CCP juga berjanji untuk tetap transparan pada basis fansnya.

Dev. Black Desert Online dipastikan akan membeli CCP – dev. di balik game MMO unik, Eve Online.

Seperti yang bisa diprediksi, berita ini sendiri tidak direspon positif oleh komunitas gamer, terutama mereka yang tumbuh besar dengan Eve Online. Sepak terjang Pearl Abyss yang kuat mendorong proses microtransacions lewat gameplay penuh grinding memang sudah dikenal oleh banyak gamer.  (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami