EkonomiLiputan

Di Purwokerto Harga Bawang Melonjak Naik

BTN iklan

Purwokerto/Lei- Harga bawang merah di pasar tradisional kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengalami kenaikan secara bertahap akibat minimnya pasokan dari daerah penghasil komoditas pertanian itu.

Dari pantauan di Pasar Manis, Purwokerto, Rabu, harga bawang merah saat sekarang mencapai Rp31 ribu per kilogram atau mengalami kenaikan sebesar Rp6.000,00 per kilogram dalam satu pekan terakhir.

Pedagang Pasar Manis Supri mengakui jika satu pekan sebelumnya, harga bawang merah berada pada kisaran Rp25 ribu/kilogram.

Ia mengatakan bahwa penaikan harga bawang merah terjadi akibat tingginya curah hujan di daerah Brebes yang merupakan sentra penghasil komoditas pertanian tersebut yang berdampak pada berkurangnya pasokan dari petani.

Bahkan, berdasarkan informasi terakhir, kata dia, ratusan hektare lahan pertanian bawang merah di Brebes terendam banjir sehingga petani gagal panen.

Selain bawang merah, harga beberapa jenis cabai juga mengalami penaikan, seperti cabai rawit hijau naik dari Rp42.500,00/kilogram menjadi Rp45 ribu/kilogram.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 5 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami