Tekno

Dianggap Seperti Ponsel Tahun 2015, iPhone X Tunjukkan Keperkasaannya

BTN iklan

(LEI) – Sempat beredar meme perbandingan iPhoneX dengan smartphone tahun 2015 di salah satu situs meme terbesar dunia, 9GAG, karena spesifikasinya yang dipandang rendah namun dibanderol dengan harga fantastis, seperti gambar berikut :

iPhone X vs Galaxy S6 (foto: 9GAG)
iPhone X vs Galaxy S6 (foto: 9GAG)

Kemudian di situs Geekbench, bagian laman resmi benchmarking iOS, iPhone X dengan 6 corenya mampu mempecundangi iPhone 7, iPad Pro, bahkan hampir setara dengan MacBook Pro 13 inch. Dengan mudahnya menginjak-injak performa jeroan smartphone flagship android.

Ya, dalam hasil pengujian iPhone terbaru yang ditenagai prosesor A11 Bionic mampu menembus multi-core 10.000 poin, dibandingkan flagship Android yang cuma mentok di 6.500 poin. Uji performa 1 core-nya tembus angka 4.000 poin, dua kali lipat lebih baik dari kinerja flagship Android yang terseok di 2.000 poin.

pengujian kinerja multi-core smartphone kelas atas
Hasil pengujian kinerja multi-core smartphone kelas atas terbaru dari Geekbench, kiri iPhone kanan Android (foto: Geekbench)

Geekbench menunjukkan 3 ponsel keluaran iPhone (iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X) sebagai smartphone terkencang di dunia. Kinerja ketiga ponsel ini hanya selisih tipis.

Chip A11 Bionic menggunakan CPU 6-core yang terdiri dari cluster berisi 2 core berkecepatan tinggi untuk menjalankan pemrosesan berat dan cluster berisi 4 core hemat daya untuk menangani tugas-tugas ringan.

Berdasarkan benchmark Geekbench, A11 Bionic lebih kencang hingga 25 persen dalam skenario single-core dan 80 persen lebih kencang dalam pengujian multi-core. Pengujian inipun baru sebatas mengukur performa CPU, belum pengolah grafis (GPU) A11 Bionic yang diklaim Apple 30 persen lebih cepat dari GPU milik A10.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close