InternasionalTekno

DICE Kembali Tegaskan Microtransactions Battlefield V Hanya Kosmetik

BTN iklan

(LEI)-Star Wars Battlefront II menjadi sebuah bukti nyata bagaimana buruknya penanganan microtransactions bisa terjadi di video game. Alih-alih mempersiapkan konten dan kualitas terlebih dahulu sebelum berupaya meraup ekstra keuntungan dari gamer, game racikan DICE dan EA tersebut dipenuhi dengan penawaran pembelian mata uang digital dengan uang nyata sejak awal dengan konsep permainan yang juga didesain ke arah sana. Kritik pedas dan ajakan boikot membuat EA kini lebih hati-hati melangkah dengan sistem microtransactions ini. Untuk Battlefield V, mereka memastikannya hanya akan bisa digunakan untuk item kosmetik saja.

DICE akhirnya angkat bicara soal sistem microtransactions seperti apa yang akan disuntikkan untuk Battlefield V. DICE menjelaskan bahwa akan ada dua mata uang yang bisa Anda dapatkan – Company Coin dan Battlefield Currency. Company Coin adalah mata uang in-game yang bisa didapatkan dari memainkan Battlefield V yang nantinya akan bisa digunakan untuk proses upgrade skill tree dan mendapatkan persenjataan / perlengkapan baru. Sementara mata uang in-game yang bisa Anda beli dengan menggunakan uang nyata akan dinamakan “Battlefield Currency”. DICE menyebut bahwa Battlefield Currency hanya bisa digunakan untuk item kosmetik saja.

Disebut “Battlefield Currency”, microtransactions Battlefield V hanya bisa digunakan untuk item kosmetik saja.

Mereka juga menyebut bahwa sistem microtransactions Battlefield V juga tidak akan tersedia secara langsung pada saat rilis nanti. Mereka baru akan melepas Battlefield Currency setelahnya, walaupun tidak menjelaskan tepat kapannya. DICE beralasan bahwa keputusan ini diambil utuk membantu gamer mendapatkan sensasi mendapatkan dan memperebutkan Company Coin yang seharusnya, terutama dari sistem progress yang ia usung. Walaupun kita sepertinya tahu bahwa alasan utamanya tentu saja ketakutan dari kritik pedas yang sempat terjadi di Star Wars Battlefront II.

Battlefield V sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 20 November 2018 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami