Internasional

DICE Membela Diri Terkait Desain Karakter Tak Masuk Akal Battlefield V

BTN iklan

(LEI)-Banyak gamer yang secara terbuka mengungkapkan ketertarikan untuk mempertahankan tren perang lawas untuk game-game FPS saat ini, atau jika tidak, mengembalikan tren perang modern masa kini. Sebuah tantangan yang akhirnya dijawab oleh DICE dan EA untuk seri tahun ini – Battlefield V yang memang sudah dikonfirmasikan, akan membawa tema perang dunia kedua. Namun trailer perdana yang dirilis kemarin justru membuat rasa skeptis yang lebih kuat muncul. Desain karakter absurd yang tidak sesuai dengan fakta sejarah memancing banyak kritik di dunia maya, dari karakter wanita yang terlihat tidak kesulitan bertempur dengan tangan prostetik hingga salah satu prajurit yang terlihat menggunakan pedang katana di punggungnya. Apa yang sebenarnya terjadi?

Kritik ini juga yang terus disampaikan oleh para fans kepada DICE dan EA lewat akun Twitter resmi Battlefield V itu sendiri. Ketidakakuratan desain berdasarkan fakta sejarah ini sepertinya menjadi sumber masalah. Namun, DICE membela diri. Mereka menyebut bahwa alasan desain aneh ini terjadi karena mereka ingin memberikan ruang bagi pilihan gamer, keragaman, dan keterlibatan, sehingga gamer Battlefield V akan bisa melakukan kustomisasi penuh tidak hanya dari sisi gaya bermain saja, tetapi juga tampilan fisik. Oleh karena itu, akan ada begitu banyak opsi kustomisasi untuk prajurit Anda dari bentuk tubuh, gender, cat wajah, dan lebih banyak lagi. Sayangnya, mereka tidak berbagi detail lebih lanjut apakah “keanehan” ini juga akan terjadi di mode single player atau tidak.

Jared Rosenstein@JaredRosenstein

.@Alekssg @tompens @cgbystrom @ogabrielson @jackfrags @LevelCapGaming @DrDisRespect @EA_DICE This is about keeping the spirit of what makes @Battlefield great. Pirate women with robot arms and cricket bats? Was this poll tested? I thought I was being (4) pic.twitter.com/Qf0ZtMPvmi

#Battlefield V

@Battlefield

We wanted to empower player choice, diversity and inclusion, so our players can fully customize the way that they want their soldiers look and play. With that, there are a plethora of customization options for your soldiers including body types, gender, war paints and more.

Battlefield V sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 19 Oktober 2018 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana menurut Anda? Apakah keanehan desain tidak sesuai fakta sejarah ini membuat Anda tidak tertarik dengan Battlefield V? (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close