EntertainmentLifestyle

Dilelang, Foto Langka The Beatles Laku Rp4,9 Miliar

BTN iklan

Jakarta, (LEI) – Foto-foto band The Beatles di awal karier mereka di Amerika Serikat laku terjual sekitar Rp4,9 miliar (253 ribu poundsterling) dalam lelang yang diselenggarakan di Merseyside, Inggris.

Foto-foto karya fotografer Mike Mitchell yang dilelang itu berjumlah lebih dari 350 lembar. Foto-foto ini mengabadikan momen saat band ini tiba untuk konser pertama mereka di Amerika di Washington DC dan Baltimore pada 1964.

Selain foto Paul McCartney, John Lennon, George Harrison dan Ringo Starr di atas panggung, Mitchell turut menyimpan foto-foto mereka saat konferensi pers sebelum pertunjukan tersebut.

Mitchell yang saat itu masih berusia 18 tahun mengatakan termotivasi memotret The Beatles setelah menonton pertunjukan mereka di acara TV Ed Sullivan Show pada 9 Februari 1964.

“Saya sangat termotivasi untuk datang dengan hal-hal yang mungkin bisa menjadi hal unik,” katanya.

Dia pun lantas mengambil gambar setibanya band itu untuk konser pertama mereka di AS di Washington Coliseum pada 11 Februari 1964. Saat itu, Mitchell mengatakan hanya mengandalkan cahaya alami karena tidak mampu membeli flash atau lampu kilat.

Dia kemudian kembali datang saat The Beatles bermain di Baltimore Civic Center pada 13 September 1964. Kala itu, ia nekat naik ke atas panggung untuk mendapatkan gambar yang lebih baik.

“Saya melihat dan memperhatikan bahwa tidak ada yang naik ke panggung. Saya pikir, saya ingin tahu bagaimana rasanya naik ke panggung dan melihat apa yang bisa saya dapatkan di sana,” katanya, dikutipĀ Guardian.

Secara keseluruhan, foto-foto itu berjumlah 413 film negatif dengan hak cipta sebesar 253 ribu poundsterling (Rp4,9 miliar) dan hanya 46 dari foto-foto tersebut yang telah diperlihatkan sebelum di lelang pada 2011 lalu.

Selain itu, Mercedes AMG hitam yang dibeli George Harrison pada 1984 seharga 85 ribu poundsterling dari dealer di Wilmslow, Cheshire, juga dijual seharga 43 ribu (Rp840 juta). [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Pretty nice post. I just stumbled upon your
    blog and wanted to say that I’ve really enjoyed surfing
    around your blog posts. After all I will be subscribing to your rss feed
    and I hope you write again very soon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami