Olahraga

Direktur Premier League Bakal Pensiun, Klub Ditagih ‘Iuran’ Rp 4,7 Miliar

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Klub-klub Premier League ditagih ‘iuran’ untuk diberikan pada Richard Scudamore yang berencana pensiun dalam waktu dekat. Tiap tim diminta menyetor Rp 4,7 miliar.

Richard Scudamore adalah Direktur Eksekutif Liga Primer Inggris yang akan memutuskan pensiun pada bulan depan. Pria 52 tahun ini akan mengakhiri 19 tahun pengabdian di Premier League.

Di bawah Scudamore, nilai komersial Liga Premier Inggris meningkat pesat. Saat Scudamore memulai posisi sebagai direktur eksekutif nilai hak siar Liga Premier Inggris hanya 670 ribu pound sterling namun kini jumlah tersebut naik berpuluh kali lipat menjadi 5,14 miliar pound sterling.

Untuk menghormati jasa Scudamore tersebut, menurut BBC, 20 klub Liga Primer Inggris diminta patungan. Masing-masing akan diminta 250 ribu pounds (sekitar Rp 4,7 miliar), sehingga nantinya akan terkumpul senilai 5 juta pound (Rp 95,8 miliar).

Ide tersebut pertama kali dicetuskan oleh Direktur Chelsea, Bruce Buck. Bruce Buck dikenal sebagai sahabat Scudamore. Persahabatan keduanya dimulai pada tahun 2003 saat Buck ditunjuk sebagai direktur The Blues.

Namun tak semua tim setuju dengan ide yang pertama kali dicetuskan oleh Direktur Chelsea, Bruce Buck tersebut. Dilansir dari Daily Mail, lima klub dikabarkan menolak ide pria yang telah bersahabat dengan Scudemore sejak 2003 ini.

Uang patungan untuk hadiah perpisahan Scudamore diharapkan sudah terkumpul sebelum hari Selasa saat 20 tim Liga Premer Inggris mengadakan pertemuan.

Di hari yang sama, pihak Liga Premier Inggris juga memperkenalkan Sussana Dinnage sebagai pengganti Scudamore di posisi Direktur Eksekutif Liga Primer Inggris.

Sussane Dinnage sebelumnya bekerja untuk Discovery, ia menjabat sebagai Presiden Animal Planet Channel.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami