Hukum

Dirjen Kependudukan Bahas Penemuan e KTP dikarung

BTN iklan

JAKARTA – Direktoral Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri melakukan audiensi bersama Kepala Badan Reserse Kriminal Polri terkait konvigurasi e-KTP, termasuk kasus penemuaan KTP elektronik dalam karung beberapa waktu lalu di Jakarta Timur.

“Hari ini kami ada agenda bersama Bareskrim membahas semua konvigurasi e-KTP,” kata Dirjen Kependudukan dan Pencatatat Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh saat ditemui di kantor Bareskrim Polri, Senin (10/12/2018).

Zudan enggan menjelaskan lebih lanjut terkait pembahasan tersebut, namun dalam rilis dari Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, agenda ini juga akan membicarakan terkait penemuan e-KTP di Jakarta Timur.Image result for e ktp

“Nanti ya setelah rapat apa hasilnya, baru disampaikan,” ujar Zudan.

Sekarung e-KTP sebelumnya ditemukan tergeletak di sebuah lapangan di Duren Sawit pada Sabtu (8/12/2018). Karung berisi e-KTP itu ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di lapangan. Isinya sebanyak 1.706 lembar e-KTP.

Kepala Polsek Duren Sawit Komisaris Parlindungan Sutasuhut mengatakan seluruh e-KTP itu masih dalam keadaan utuh dan diduga asli.

“Dugaan kami, itu e-KTP bekas warga yang mau buat baru,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sumber : Tempo

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close