Olahraga

Dishub Berencana Menguji Coba Waktu Perjalanan Atlet

BTN iklan

Jakarta/Lei- – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana melakukan uji coba untuk mengetahui lama waktu tempuh perjalanan yang nantinya akan dilalui oleh para atlet Asian Games pada 2018 mendatang.

“Uji coba itu akan kami lakukan dari tempat penginapan para atlet sampai ke venue atau lokasi pertandingan. Kami ingin mengetahui berapa lama waktu tempuhnya,” kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Selasa.

Menurut Andri Yansyah, terdapat lima lokasi atau venue Asian Games di wilayah ibukota. Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) telah menetapkan waktu tempuh para atlet dari tempat penginapan menuju lokasi pertandingan maksimal 34 menit.

“Sampai dengan saat ini, kami baru satu kali melakukan uji coba waktu tempuh perjalanan, yakni dari Kampung Atlet di Kemayoran sampai ke Gelora Bung Karno, Senayan. Kami akan lakukan uji coba ke venue lainnya,” ujar Andri.

Dia menuturkan lima venue Asian Games 2018 di Jakarta, adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Velodrome Rawamangun, Equestrian (pacuan kuda) Pulomas, Layar di Ancol dan Golf di Pondok Indah.

“Uji coba itu bukan hanya untuk mengetahui waktu tempuh perjalanan, tetapi sekaligus juga sebagai test event. Kami ingin melihat titik mana saja yang lalu lintasnya padat, mengingat waktu tempuh yang sudah ditetapkan adalah 34 menit,” tutur Andri.

Lebih lanjut, dia pun mengungkapkan pelaksanaan uji coba tersebut akan mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh INASGOC.

“Oleh karena itu, kami tidak bekerja sendiri. Kami akan bekerja sama dengan Ditlantas, Bina Marga serta Jakarta Smart City untuk memantau kepadatan lalu lintas serta pergerakan dari dari satu lokasi ke lokasi lainnya,” ungkap Andri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

  1. I’ve been browsing online more than three hours today, yet
    I never found any interesting article like yours. It’s pretty worth enough for me.
    In my view, if all website owners and bloggers made good content as you did, the internet
    will be a lot more useful than ever before.

  2. Hi I am so happy I found your website, I really found you by accident, while I was searching on Askjeeve for something
    else, Anyhow I am here now and would just like to say many thanks for a tremendous post and a
    all round enjoyable blog (I also love the theme/design), I don’t have time to browse it all at the minute but I
    have saved it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the fantastic work.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 10 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami