BTN ads
Olahraga

Disikut Ramos, Karius Gegar Otak Di Final Liga Champions

JAKARTA, (LEI) – Kiper Liverpool Loris Karius dinyatakan mengalami gegar otak ketika menjalani laga final Liga Champions menghaapi Real Madrid, Sabtu (26/5).

Pada pertandingan puncak Liga Champions 2018 Karius mendapat sorotan karena melakukan dua blunder yang memudahkan Madrid mencetak dua gol ke gawang The Reds.

Kesalahan pertama ketika kiper asal Jerman itu melempar bola saat Karim Benzema masih berada di dekatnya yang berbuntut gol pertama Los Blancos pada menit ke-51

Sedangkan kesalahan fatal kedua adalah ketidakmampuannya menentukan tindak penyelamatan terhadap bola yang ditembakkan Bale pada menit ke-83 sehingga El Real kembali mengubah skor menjadi 3-1.

Setelah pertandingan di NSC Olympiyskiy, dokter tim Liverpool menyarankan Karius menjalani pemeriksaan karena sikut Sergio Ramos sempat menghantam kiper yang pernah tergabung dalam akademi Manchester City itu.

Menurut hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Massachusetts dan Rumah Sakit Rehabilitasi Spaulding, insiden duel Ramos dan Karius yang terjadi pada menit ke-49 itu mengakibatkan sang kiper mengalami gegar otak.

“Setelah melihat rekaman pertandingan dan menggabungkan dengan kejadian detail, termasuk gejala subjektif pasca kontak yang dilaporkan dengan segera, serta pemeriksaan fisik dan metrik objektif, kami menyimpulkan bahwa Tuan Karius menderita gegar otak selama pertandingan 26 Mei 2018,” demikian tulis pernyataan yang dirilis pihak rumah sakit dilansir The Guardian.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter Ross Zafonte dan dokter Lenor Herget juga mengungkapkan ada efek yang terjadi pada Karius setelah insiden dengan kapten Madrid.

“Pada saat evaluasi, Karius menunjukkan ada disfungsi spasial visual dan kemungkinan terjadi segera setelah kejadian. Gejala disfungsi tambahan juga kemungkinan tercatat. Mungkin saja hal itu akan memengaruhi kinerja.” sambung pernyataan tersebut.

Saat ini kondisi Karius dinyatakan telah menunjukkan perkembangan dan pihak rumah sakit berharap mantan kiper timnas Jerman di level junior itu dapat pulih total setelah menjalani pengobatan.

[CNN Indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close