EkonomiFinansial

Disperindag Bantu Pelaku Usaha Dengan Griya IKM

BTN iklan

Pontianak, 21/2 (Antara) – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Barat, Muhammad Ridwan mengatakan pihaknya membantu memaksimalkan produk IKM melalui Griya IKM yang berada di halaman kantor dinas tersebut.

“Griya IKM ini adalah unit pelatihan yang kita bentuk, dimana dengan keberadaannya kita akan memberikan pelatihan secara gratis kepada para pelaku IKM, untuk memaksimalkan produk mereka,” kata Ridwan di Pontianak, Rabu.

Dia menjelaskan pada Griya IKM tersebut, pihaknya akan memberikan pelatihan pembuatan kemasan yang baik, memfasilitasi perizinan dan sebagainya, sehingga pelaku IKM tidak kesulitan untuk memaksimalkan produknya.

“Bagi IKM yang bersedia untuk mengikuti pelatihan di Griya IKM ini tidak akan kita batasi waktunya. Artinya sampai kapan saja IKM ini mau belajar, akan kita fasilitasi,” tuturnya.

Untuk memaksimalkan Griya IKM tersebut, Disperindag Kalbar akan menyediakan instruktur dan penyuluh untuk memberikan asistensi kepada pelaku IKM sehingga produktivitas mereka akan semakin baik.

“Kita juga akan membantu proses promosi dan pemasaran produk IKM ini, dimana mereka bisa menjual produk mereka pada stan yang kita buat di halaman kantor Disperindag ini,” katanya.

Ridwan menjelaskan, bagi pelaku IKM yang ingin dilatih, dipersilakan untuk mendaftarkan diri di kantornya.

“Jadi siapa saja yang memiliki produk dan ingin hasilnya maksimal, silakan bergabung saja dengan Griya IKM Disperindag Kalbar ini,” katanya.

Dia menambahkan, selama ini, produk IKM Kalbar memiliki nilai jual di pasaran, namun terkendala pemasaran. Untuk itu, pemerintah daerah memfasilitasi produk IKM dipasarkan Griya tersebut untuk mendorong peningkatan pendapatan mereka.

“Kami optimistis produk IKM berkembang dan bisa menggulirkan pertumbuhan ekonomi masyarakat itu,” kata dia.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami