InternasionalTekno

Dissidia Final Fantasy NT Umumkan Versi Free to Play

BTN iklan

(LEI)-Melebur karakter-karakter ikonik Final Fantasy, baik dari kubu protagonis ataupun antagonis di satu ruang yang sama, dan kemudian mempertemukan mereka dalam pertarungan tiga dimensi memang adalah intisari dan daya tarik Dissidia Final Fantasy. Sempat tersedia untuk platform handheld di masa lalu dan kemudian “dilahirkan kembali” untuk platform generasi saat ini di tangan dingin Team Ninja, respon untuknya memang tidak bisa dibilang positif. Terlepas dari visualisasi yang memesona, sistem pertarungan yang membingungkan dengan sistem targeting yang tidak konsisten membuat banyak gamer angkat tangan. Square Enix memutar otak untuk membuat gamer tertarik masuk kembali.

Square Enix mengambil cara “termudah” yang bisa mereka lakukan. Benar sekali, Dissidia Final Fantasy NT untuk versi Playstation 4 akan mendapatkan versi Free to Play untuk pasar Jepang di tanggal 22 November 2018 mendatang. Seperti konsep serupa yang sempat ditempuh oleh game-game multiplayre kompetitif yang lain, versi Free to Play ini tentu akan punya keterbatasan dibandingkan versi berbayar, termasuk varian karakter yang bisa digunakan dan juga mode yang bisa diakses. Square Enix melemparkan daftar limitas untuk versi F2P ini:

Dissidia FF NT kini juga menawarkan versi Free to Play untuk gamer PS4 di Jepang.
  • Karakter yang bisa digunakan untuk versi Free to Play ini akan dirotasi dalam jangka waktu tertentu
  • Versi Free to Play tidak bisa mengakses Story Mode. Beberapa mode yang lain juga berbeda dibandingkan versi berbayar.
  • Gamer versi Free to Play bisa bertarung melawan gamer full version.
  • Save data dari versi F2P bisa dialihkan ke versi full version jika gamer tertarik membeli.
  • Save data dari versi Arcade bisa dialihkan ke versi F2P dengan limitasi tertentu.

Seperti skema yang bisa Anda prediksi, Square Enix akan mendulang ekstra uang dengan menjual karakter dan item kosmetik yang mengikuti mereka. Belum ada informasi pasti apakah versi Free to Play ini juga akan tiba di luar region Jepang atau tidak. Langkah bagus atau blunder menurut Anda?

Source: Gematsu

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Lihat juga

Close
Close