Liputan

Ditemukan Peninggalan Perang Dunia II di Jayapura

BTN iklan

JAYAPURA, (LEI) – Warga Kompleks Perumahan Bucend II Entrop Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan, sedang geger karena telah ditemukan mortir yang diduga peninggalan Perang Dunia II.

Perwira Humas Polres Kota Jayapura, Iptu Jahja Rumra mengatakan, penemuan tersebut bermula saat seorang warga setempat Rento Somnaikubun melakukan penggalian pondasi rumahnya.

“Dia kaget, saat penggalian dirinya menemukan benda yang diduga merupakan mortir peninggalan Perang Dunia Kedua, kemudian dia menghubungi Polsek Jayaudah Selatan,” kata Jahja, Rabu (18/10).

Mendapat laporan tersebut, personel Polsek Jayapura Selatan langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayapura Kota untuk dapat menghubungi Piket Unit Jibom Subden Gegana Satuan Brimob Polda Papua.

“Tim Jibom Subden Gegana Satuan Brimob Polda Papua yang dipimpin oleh Iptu Slamet Mulyono tiba di TKP dan selanjutnya mengamankan kedua benda tersebut,” katanya.

Sementara saat ini benda yang diduga Kepala Mortir Peninggalan Perang Dunia II tersebut telah ditenggelamkan (Disposal) di Laut Jayapura. [okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami