Internasional

DK PBB TEKANKAN PERLUNYA MENYERET KE PENGADILAN PEMBUNUH AHLI PBB

BTN iklan

PBB, New York,(LEI) – Dewan Keamanan PBB, yang kembali menyampaikan perlunya untuk menyeret ke pengadilan pembunuh dua ahli PBB di Republik Demokratik Kongo (DRC), Selasa (7/11), mendesak pemerintah DRC agar melanjutkan kerja sama dalam penyelidikan peristiwa tersebut.

Ahli PBB –Michael Sharp dari PBB dan Zaida Catalan dari Swedia– diculik di DRC pada 12 Maret. Jenazah mereka ditemukan di luar Kota Kananga di Provinsi Kasai-Tengah di DRC oleh prajurit pemelihara perdamaian PBB dua pekan kemudian.

Di dalam satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Duta Besar Sebastiano Card dari Italia, badan 15 anggota tersebt juga mendesak Group of Experts –organisasi tempat Sharp dan Catalan menjadi anggota– agar mempertimbangkan masalah yang berkaitan dengan operasi pencucian uang, dukungan buat kegiatan kelompok bersenjata da jaringan penjahat yang terlibat dalam kegiatan yang merusak kestabilan di negara Afrika tersebut. Italia memangku jabatan Presiden DK PBB untuk November.

Masih di dalam pernyataan itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi, Dewan Keamanan memperingatkan agar tak ada lagi serangan terhadap Misi PBB di DRC, organisasi PBB dan personel terkait mereka, termasuk Group of Experts. DK PBB kembali menyampaikan kesiapan untuk mengirim orang dan kelompok yang bertanggung-jawab atas serangan ke pengadilan. (Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − one =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami