DKI Anggarkan Rp 11,9 M untuk Atasi Macet ketika Asian Games 2018 – Legal Era Indonesia
Olahraga

DKI Anggarkan Rp 11,9 M untuk Atasi Macet ketika Asian Games 2018

sandiaga uno
Bagikan ke:

JAKARTA, (LEI) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis persiapan Asian Games 2018 dapat selesai sesuai target. Hanya saja masih ada kendala yang bakal dihadapi peserta pada saat perhelatan digelar, yaitu kemacetan lalu lintas. “Nanti dipikirkan rekayasanya, nanti akan kita antisipasi,” katanya dalam rapat penyelenggaraan Asian Games di Gelora Bung Karno, Ahad, 12 November 2017.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 11,9 miliar untuk mengantisipasi kemacetan saat Asian Games berlangsung. “Untuk membuat marka jalan, rambu, dan jalur,” jelasnya.

Andri mengatakan, jarak antara wisma atlet dan arena pertandingan relatif tidak terlalu jauh. Namun jika dihadang kemacetan mereka tidak bisa datang tempat waktu. “Target lama perjalanan 34 menit,” katanya.

Berdasarkan uji coba menggunakan empat vooridjer, waktu tempuh paling cepat adalah 38 menit. “Kemarin belum ada kerjasama dengan (pengelola jalan) tol, mungkin setelah ada kerjasama bisa (34 menit),” ujar Andri.

Menurut Andri, titik rawan kemacetan yang perlu diwaspadai antara lain Semanggi, Kuningan, dan Pancoran. Untuk itu perlu rekayasa lalu lintas di titik-titik tesebut. “Anggarannya sudah ada, perkuat rambut-rambu lalu lintas dan marka jalan,” ucapnya.

Dinas Perhubungan akan mengerahkan 1.300 personel agar atlet peserta Asian Games 2018 tiba tepat waktu di lokasi pertandingan. “Kami juga telah menjadwalkan rapat dengan Dirlantas Polda Metro jaya, 20 November nanti,” kata Andri. [tempo]

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top