Ekonomi

DKI Raih Rp 5,19 Triliun dari Pajak Kendaraan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Dalam periode Januari hingga akhir Agustus 2017, perolehan pendapatan asli daerah (PAD) dari Pajak Kendaraan Bermo‎tor (PKB), sudah mencapai Rp 5,19 triliun.

Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Wahyu Hariadi merinci, perolehan tersebut didapat dari PKB kendaraan roda dua 2.152.638 unit dan roda empat 1.175.184 unit.

“Masih ada empat bulan lagi, kami optimistis target perolehan PKB tahun ini sebesar Rp 7,9 triliun dapat tercapai,” kata Edi, Seperti dikutip dari beritajakarta.id, Senin (4/9/2017).

Menurut Edi, target perolehan PKB tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, yang ditetapkan Rp 7,1 triliun.

“Saya minta masyarakat yang belum menunaikan kewajiban PKB, bisa segera membayarkannya. Sebab, pajak ini nantinya akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk berbagai program pembangunan,” tandas Edi.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat sekitar 4,67 juta kendaraan roda empat dan roda dua menunggak pajak, atau Belum Daftar Ulang (BDU).

Hal tersebut di ketahui berdasarkan berdasarkan rapat koordinasi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

“Potensi pajaknya mencapai Rp1,8 triliun per 1 Agustus 2017,” ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, di Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2017. [liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami