Tekno

Dodge Siap Hadirkan Mobil Tercepat

BTN iklan

Jakarta/Lei – Produsen otomotif Dodge kembali merilis kendaraan terbarunya. Melalui New York Auto Show 2017, produsen mengenalkan mobil tercepatnya, yaitu Dodge Challanger SRT Demon.

Seperti dikutip dari Carscoops, pabrikan asal Amerika Serikat itu mengklaim bahwa sedan berjenis muscle car itu ialah yang tercepat, bahkan lebih cepat dari pendahulunya, Dodge Challanger Hellcat.

Setelah menempuh serangkaian modifikasi pada Demon, dengan memakai mesin V8 6.200 liter, tenaga yang dihasilkan adalah 840 hp. Sedangkan untuk Hellcat hanya 707 hp.

Meningkatnya kekuatan, tidak lain setelah produsen merubah beberapa instalasi terkait supercharger sebesar 2,7 liter, meningkatkan tekanan dari 11,6 psi menjadi 14,5 psi, piston baru, katup serta dua pompa bahan bakar dual stage. Upgrade pada mesin juga termasuk dalam mengangkat batas rev, dari 6.200 rpm ke 6.500 rpm dan beberapa ubahan lainnya.

Hasilnya, saat diuji coba di jalur lurus, kinerja mesin Demon sangat memukau dari 0-60 mph atau (96km/jam) hanya ditempuh dengan waktu 2,3 detik. Lalu, pada trek satu perempat mill dicapai dalam 9,65 detik pada, 140 mph (225km / jam).

Walau bertenaga super, Demon tetap dapat memakai bahan bakar dengan oktan 90-an. Tidak seperti kendaraan premium pada umumnya, yang mengharuskan pemilik meminumkan bahan bakar beroktan di atas 100. Untuk kenyamanan, produsen menyiapkan tombol untuk pilihan sebagai moda berkendara.

Mesin kembali disempurnakan dengan memadukannya bersama transmisi otomatis delapan percepatan. Mencakup juga konvertet torsi upgrade yang memberi peningkatan sebesar 18 persen, dengan transbrake. Sistem tersebut akan mengunci poros transmisi dan menahan Demon, sampai kecepatan mesin 2.350 rpm untuk menyempurnakan saat peluncuran.

Demon memang memiliki berat lebih ringan ketimbang Hellcat, atau 200 pound lebih ringan. Hal tersebut setelah produsen memangkas beberapa interior, seperti kursi penumpang bagian depan dan belakang dan berbagai fitur lainnya, termasik sistrm audio.

Namun, jika berminat pembeli tetap dapat memesan Demon lengkap dengan kursi penumpang dan tentunya beberapa fitur tambahan lain. Bagi pelanggan, masing-masing kursi akan dikenakan biaya sebesar $1.

Berbicara soal harga, Dodge belum mengumumkannya secara resmi. Tetapi, produksi awal direncanakan untuk Amerika Serikat sebesar 3000 unit dan 300 unit di Kanada. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 7 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami